Dark/Light Mode

Liga Europa

Villareal Vs Dinamo Zagreb, Duel Duo Kuda Hitam

Kamis, 8 April 2021 13:50 WIB
Para pemain Villareal. (Foto : Istimewa)
Para pemain Villareal. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duel menarik bakal tersaji pada babak perempat final Liga Europa yang mempertemukan dua tim kuda hitam, Dinamo Zagreb vs Villarreal di stadion Maksimir, Jumat (9/4) dini hari WIB.

Kedua tim memiliki peluang yang sama untuk melaju ke babak semi final. Zagreb secara luar biasa berhasil melakukan comeback melawan Tottenham di babak 16 besar. Sementara Villareal tampil gemilang mengalahkan Dinamo Kyev di babak 16 besar dengan skor 2-0.

Rekor mereka juga cukup bagus di kompetisi ini dimana kedua tim hanya kalah satu kali. Keduanya juga tak diunggulkan juara. Namun menunjukkan aksi ciamik.

Berita Terkait : Ajax Vs AS Roma, Taring Serigala Ompong

Khusus Zagreb, tentu saja semua mata akan tertuju kepada Mislav Orsic yang berhasil mencetak hat-trick ke gawang Tottenham.

Namun performa Villarreal di Liga Europa juga sangat luar biasa dimana mereka memenangkan 6 laga terakhirnya di kompetisi ini. Pasukan Unai Emery juga tampil cukup baik di La Liga di mana mereka hanya kalah 5 kali saja.

Hanya Atletico Madrid, Real Madrid dan Barcelona yang punya jumlah kekalahan lebih sedikit. Duet Gerrard Moreno dan Paco Alcacer akan tetap menjadi andalan.

Berita Terkait : Perkasa Di La Liga, El Real Dan Villareal Mantap Bidik Kompetisi Eropa

Villarreal meraih kemenangan 3-0 atas Granada saat kembali ke kampanye La Liga setelah istirahat dua minggu karena jeda internasional, membuat mereka kini meraih lima kemenangan berturut-turut di semua kompetisi.

Selain berada di babak perempat final Liga Europa untuk tahun kedua berturut-turut, The Yellow Submarine juga naik ke urutan keenam di Liga Spanyol, sejajar dengan posisi kelima Real Betis dan menjaga harapan mereka untuk lolos kembali ke Liga Europa musim depan.

Kedua tim hanya bertemu dua kali di masa lalu di fase grup Liga Europa tahun 2010. Zagreb menang 2-0 pada September dan dibalas Villarreal dengan kemenangan 3-0 di El Madrigal pada Desember.[IPL]