Dark/Light Mode

Liga Europa

Spurs Vs Dinamo Zagreb, Lilywhite Mau Ganti Taktik

Kamis, 11 Maret 2021 12:59 WIB
Para pemain Tottenham Hotspurs. (Foto : Istimewa)
Para pemain Tottenham Hotspurs. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pertandingan seru tersaji pada babak 16 besar Liga Europa yang mempertemukan Tottenham Hotspur Vs Dinamo Zagreb pada Jumat (12/3) dini hari WIB. Spurs diunggulkan dalam laga ini dan sedang dalam performa yang positif.

Tottenham alias The Lilywhites  sempat mengalami penurunan performa bulan lalu. Namun dalam empat pertandingan terakhir, The Lilywhites selalu menang. Kembalinya performa bagus Gareth Bale menjadi kunci kebangkitan pasukan Jose Mourinho itu.

Namun mengingat Spurs akan bermain di Derbi London Utara akhir pekan ini, nampaknya Mourinho akan memainkan pemain lapis di laga ini. Dinamo sendiri masih menguasai Liga Kroasia. Kini mereka berada di puncak klasemen dengan lima kemenangan beruntun.

Baca juga : AS Roma Vs Shakhtar : Awas, Serangan Balik!

Di Liga Europa, Dinamo bermain apik. Pasukan Zoran Mamic masih belum pernah kalah di Liga Europa musim ini dengan 6 kemenangan dan duahasil imbang dari babak grup. Penyerang timnas Kroasia Bruno Petkovic akan menjadi andalan di laga ini.

Tottenham tiba di babak 16 besar setelah melenggang mulus berbekal kemenangan agregat telak 8-1 atas wakil Austria Wolfsberger.

Tottenham Hotspur sendiri dipastikan tidak akan diperkuat gelandang serang Giovani Lo Celso saat menghadapi Dinamo Zagreb.

Baca juga : Digugat Eropa Soal Nikel, RI Melawan

Menurut Mourinho, pengatur serangan berkebangsaan Argentina itu sudah dalam perkembangan baik dari pemulihan cedera hamstring yang dideritanya sejak Desember, tetapi comeback-nya harus tertangguhkan karena cedera punggung.

"Gio belum siap, tetapi ini tidak terkait dengan cedera berat sebelumnya, itu sudah berlalu," kata Mourinho dikutip dari laman resmi Tottenham, Kamis.

"Ia berlatih normal dengan tim, meningkatkan level kebugarannya, tetapi kini mengalami masalah cedera punggung, bukan sesuatu yang dramatis atau perlu ditakutkan, tetapi cukup membuatnya tidak bisa berlatih selama beberapa hari, jadi dia belum bisa kembali," ujarnya menambahkan.

Baca juga : MU-Milan Final Prematur

Mourinho membeberkan rencananya untuk melakukan sejumlah pergantian komposisi pemain untuk leg pertama kontra Zagreb dibandingkan susunan yang ia turunkan ketika mengalahkan Crystal Palace di Liga Inggris akhir pekan kemarin.

"Apakah saya akan menggunakan tim yang sama seperti ketika melawan Crystal Palace? Tidak, saya akan melakukan sejumlah perubahan," katanya.

"Skuad bekerja dengan baik, semua pemain gigih berlatih dan terus bersaing agar bisa main, bagi saya, tidak penting siapa yang akan diturunkan karena tim kami akan tampil dengan kuat," pungkasnya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.