Dark/Light Mode

Liga Europa

Ajax Vs AS Roma, Taring Serigala Ompong

Kamis, 8 April 2021 10:05 WIB
Para pemain AS Roma. (Foto : Istimewa)
Para pemain AS Roma. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Roma dipastikan tidak diperkuat dua bintangnya saat bersua Ajax Amsterdam pada babak perempat final Liga Europa di Johan Cruijff Arena, Jumat (9/4) dini hari nanti. Yaitu Chris Smalling dan Henrikh Mkhitaryan.

Seperti dilansir Soccerway kemarin, keduanya dipastikan tak bisa ikut ambil bagian di pertandingan nanti akibat cedera. Smalling mengalami cedera lutut, sedangkan Mkhitaryan masih berjuang sembuh dari cedera betis.

Meski begitu, masih ada kabar positif yang menaungi tim berjulukan Srigala. Pelatih Paulo Fonseca sekarang sudah bisa memainkan dua gelandang andalannya, yaitu Jordan Veretout dan Bryan Cristante yang sudah pulih total dari cedera yang mereka alami.

Baca Juga : Ramalan IMF Bikin Rupiah Nyungsep Lagi

Lalu untuk di lini serang, Edin Dzeko siap diturunkan untuk menjadi ujung tombak utama dengan Borja Mayoral yang siap beraksi dari bangku cadangan.

Pelatih Roma, Paulo Fonseca mengaku sudah tak sabar menyaksikan laga antara timnya melawan Ajax. Menurutnya, Ajax adalah salah satu tim terbaik di kompetisi ini, sehingga patut dihormati dan diwaspadai. “Pertandingan yang sangat sulit menanti kami,” kata juru taktik 48 tahun ini.

Dia menjelaskan, respeknya terhadap tim asal Belanda tersebut bukan berarti takut. Fonseca menegaskan, timnya selalu memiliki peluang berbuat sesuatu. Dia tak ingin sesumbar. Hanya saja, dia dan pasukannya perlu mempersiapkan diri secara maksimal, baik di level teknis maupun mentalitas.

Baca Juga : Hasto Apresiasi Jokowi Selamatkan Kekayaan Negara

“Sekarang kami harus mem- pelajarinya dengan baik. Saya pikir ini akan menjadi permainan yang seimbang,” ujar Fonseca.

Roma tampil impresif pada babak 16 besar Liga Europa. Wakil Italia itu, menyudahi langkah Shakhtar Donetsk. I Giallorossi selalu menang atas Donetsk dalam dua pertemuan. Masing-masing dengan skor 3-0, dan 2-1.

“Aku yakin kami bakal menang berdasarkan rekor, dan kami sudah sangat termotivasi untuk bermain melawan Ajax,” tutur juru taktik berkebangsaan Portugal itu. [DNU]