Dark/Light Mode

Piala Menpora 2021

PS Sleman Vs Bali United, Irfan Bachdim Bakal Jadi Pembeda

Minggu, 11 April 2021 13:41 WIB
Selebrasi pemain PS Sleman setelah Irfan Bachdim mencetak gol ke gawang Persebaya Surabaya melalui eksekusi penalti. (Foto : Istimewa)
Selebrasi pemain PS Sleman setelah Irfan Bachdim mencetak gol ke gawang Persebaya Surabaya melalui eksekusi penalti. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PS Sleman siap memberikan kejutan saat bertanding melawan Bali United, juara Liga Indonesia musim lalu di Stadion Si Jalak Harupat, Senin (12/4).

Pelatih PSS Dejan Antonic memastikan para pemainnya akan memberikan permainan terbaik. " Step by step pemain sudah mulai bagus dan kondisi pemain semua bisa kasih 100 persen. Semoga kita dapat hasil positif untuk lolos ke semifinal," ujar Dejan dalam konferensi pers jelang pertandingan, Minggu (11/4/2021). 

Menurut Dejan beberapa pemain Bali United pernah menjadi anak asuhnya. Sedikit banyak Dejan tahu kekuatan lawan yang akan dihadapi.

Baca juga : Persib Vs Persebaya, 10 Jam Naik Bus Menuju Tangga Juara

"Game besok memang lucu karena ada Irfan Bachdim. Tapi di sana juga ada Dias Angga, Lerby, Rizki Pelu yang pernah kerja sama dengan saya," kata dia.

Sementara pelatih Bali United Stefano Cugurra yang akrab disapa Coach Teco ingin anak asuhnya fokus dalam menghadapi laga delapan besar Piala Menpora menghadapi PSS Sleman, Senin (12/4) mendatang.

"Setiap pertandingan harus fokus dan bisa menang untuk bisa punya langkah yang bagus di kompetisi ini," tegas Coach Teco, dikutip dari laman resmi klub, Minggu (11/4).

Baca juga : Hantam Barito Putera 1-0, Persija Jakarta Melaju Ke Semifinal

Berbicara mengenai target, pelatih asal Brazil tersebut ingin skuad asuhannya tetap fokus pada setiap pertandingan untuk meraih kemenangan. Ia berharap perjalanan kompetisi pramusim tahun ini berjalan dengan baik dan meraih hasil bagus untuk kembali mempersembahkan gelar juara bagi tim asal pulau dewata.

"Saat ini tim fokus di babak 8 besar. Semoga bisa main bagus dan menang. Setelah menang melewati PS Sleman, tentu tim bisa berada di babak 4 besar dan kemudian menuju final," ujarnya.

Soal Irfan Bachdim, Teco meyakini mantan anak asuhnya bakal tampil maksimal. "Irfan sudah pernah bantu banyak saat kerja sama dengan tim ini (Bali United). Dia sudah pernah beberapa tahun di sini dan sukses bersama Bali United meraih juara. Sekarang dia jadi lawan dengan baju warna hijaunya dan tim tetap respek dengan dia," ungkapnya.

Baca juga : Kalahkan PSIS Semarang, PSM Makassar Melaju Ke Babak Final

Selain Irfan Bachdim, PSS Sleman pada turnamen pramusim 2021 memang menghadirkan beberapa amunisi pemain baru sarat pengalaman seperti Fabiano Beltrame, Irfan Jaya, dan Kim Kurniawan.  [IPL]

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.