Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Piala Menpora 2021

Persib Vs Persebaya, 10 Jam Naik Bus Menuju Tangga Juara

Minggu, 11 April 2021 06:21 WIB
Pemain Persib, Wander Luiz. (Foto : Istimewa)
Pemain Persib, Wander Luiz. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persib Bandung siap memenangi laga melawan Persebaya Surabaya di Stadion Maguwoharjo, Kab. Sleman D.I. Yogyakarta, Minggu (11/4) malam.

Melakoni pertandingan tersebut, tim Pangeran Biru yang bermaterikan 20 pemain termasuk dua penjaga gawang. Mereka melakukan perjalanan selama sepuluh jam dari Bandung menuju Yogyakarta.

"Kami melakukan perjalanan menumpangi bus selama 10 jam dan saya pikir pemain dalam keadaan baik. Kami menantikan pertandingan melawan Persebaya, tim yang menurut saya cukup bagus," ujar pelatih asal Belanda ini dalam laman resmi klub, Sabtu (10/4).

Baca juga : Hantam Barito Putera 1-0, Persija Jakarta Melaju Ke Semifinal

Lebih lanjut, Robert mengatakan dirinya berupaya untuk bisa menampilkan kemampuan terbaik para penggawa Pangeran Biru di pertandingan perempat final Piala Menpora.

Pasalnya, penting bagi Persib untuk tetap berada di turnamen ini sebagai ajang pemanasan bagi tim sebelum Liga 1 berjalan. "Yang jelas, kami tidak bepergian selama 10 jam untuk hal sia-sia. Target kami adalah untuk terus bermain di turnamen ini, yaitu melaju ke babak semifinal. Jadi, ini akan menjadi pertandingan yang menyenangkan," ujarnya.

Di antara 20 pemain Persib, terdapat nama Supardi Nasir yang bertukar tempat dengan Zalnando. Dhika Bayangkara, Mario Jardel dan Saiful juga tetap di Bandung untuk berlatih bersama sisa pemain lainnya. Total, sebanyak lima pemain berlatih di Bandung didampingi oleh pelatih Gilang Fauzi dan Gilang Kusumah.

Baca juga : Kalahkan PSIS Semarang, PSM Makassar Melaju Ke Babak Final

Para pemain tersebut bisa kembali bergabung dengan tim andaikan Persib olos ke semifinal, yang akan digelar dalam dua leg. "Supardi masuk ke dalam 20 pemain yang kami bawa. Apakah ia akan bermain atau tidak pada pertandingan besok, kami akan memastikannya setelah menjalani latihan resmi hari ini," ungkap Robert.

Di sisi lain, pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso mengaku sudah menyiapkan skuad asuhannya sebaik mungkin untuk menjalani laga besok malam. Termasuk mengasah kemampuan para pemainnya dari segi pemahaman taktik.

"Untuk pertandingan, kami sudah siapkan tim dengan baik. Kemarin kami melakukan latihan taktik dan nanti malam akan melakukan official training. Mudah-mudahan semua pemain bisa fight karena ini juga laga penting dan seru, mengingat Persib dihuni pemain-pemain berkualitas," terangnya.

Baca juga : Menpora : Pemuda Harus Ciptakan Pekerjaan, Bukan Cari Kerja

Sangat pantas untuk dinanti pertandingan antara Persib dan Persebaya besok malam. Persebaya bermodalkan kebanggaan karena dihuni para pemain lokal, sedangkan Persib membawa misi menapak lebih tinggi. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.