Dark/Light Mode

Liga Champions 2021

Chelsea Ke Semifinal, Porto Cuma Dapat Hiburan Gol Indah

Rabu, 14 April 2021 06:34 WIB
Tendangan salto Mehdi Teremi tak cukup membuat FC Porto lolos ke semifinal Liga Champions. (Foto : Istimewa)
Tendangan salto Mehdi Teremi tak cukup membuat FC Porto lolos ke semifinal Liga Champions. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - FC Porto gigit jari di ajang Liga Champions. Gol indah yang dicetak Mehdi Taremi dalam leg kedua perempat final Liga Champions cuma jadi hiburan. Hasil ini tak cukup menghalangi langkah Chelsea ke babak semifinal.

Porto hanya mampu memetik kemenangan 1-0 atas Chelsea dalam leg kedua yang digelar di Stadion Ramon Sanchez-Pizjuan, Sevilla, Spanyol, Rabu (14/4) WIB.

Mehdi Teremi mengejutkan di masa injury time babak kedua. Mendapat umpan dari Nano, Teremi salto dan menendang merobek gawang Chelsea. 

Berita Terkait : PSG 0-1 Bayern Muenchen : Keringat, Darah Dan Air Mata Terbuang Percuma

Hasil itu, tak cukup membalikkan agregat akhir perempat final yang dimenangi Chelsea dengan skor 2-1, berbekal kemenangan 2-0 pada leg pertama juga di Ramon Sanchez-Pizjuan, sepekan yang lalu.

Pada babak semifinal, Chelsea menunggu pemenang perempat final lain antara Liverpool kontra Real Madrid. Leg kedua akan dimainkan di Anfield, Rabu waktu setempat (Kamis WIB), di mana Real Madrid tiba berbekal kemenangan 3-1 atas Liverpool di leg pertama.

Ini adalah kali ketujuh Chelsea lolos ke empat besar Liga Champions sepanjang sejarah mereka. Terakhir kali The Blues lolos ke semifinal Liga Champions adalah kala mengalami kekalahan kontra Atletico Madrid pada 2014. Mereka ketika itu kalah 1-3 di Stamford Bridge setelah bermain seri 0-0 di Madrid.

Berita Terkait : Digebuk Chelsea 2-0, Porto : Sadis Banget...

"Kami siap menghadapi siapapun, kami siap bertarung. Kami akan duduk, menyaksikan dan menganalisa pertandingan mereka, siapapun yang lolos pastinya tim yang lebih baik," kata Mason Mount selepas laga kepada stasiun tv BT Sport, dilansir laman resmi UEFA.

Mount mengaku penampilan ia dan rekan-rekannya pada leg kedua tidak sebaik dibandingkan sepekan yang lalu. Pemain berusia 22 tahun itu berkilah bahwa target utama timnya adalah lolos ke semifinal, bukan tampil bagus.

"Ya, kami seharusnya bisa tampil lebih baik, tapi tampil baik bukan prioritas kami, prioritas kami adalah lolos ke semifinal," pungkasnya. [IPL]