Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga Champions 2021

Chelsea Ke Semifinal, Porto Cuma Dapat Hiburan Gol Indah

Rabu, 14 April 2021 06:34 WIB
Tendangan salto Mehdi Teremi tak cukup membuat FC Porto lolos ke semifinal Liga Champions. (Foto : Istimewa)
Tendangan salto Mehdi Teremi tak cukup membuat FC Porto lolos ke semifinal Liga Champions. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - FC Porto gigit jari di ajang Liga Champions. Gol indah yang dicetak Mehdi Taremi dalam leg kedua perempat final Liga Champions cuma jadi hiburan. Hasil ini tak cukup menghalangi langkah Chelsea ke babak semifinal.

Porto hanya mampu memetik kemenangan 1-0 atas Chelsea dalam leg kedua yang digelar di Stadion Ramon Sanchez-Pizjuan, Sevilla, Spanyol, Rabu (14/4) WIB.

Mehdi Teremi mengejutkan di masa injury time babak kedua. Mendapat umpan dari Nano, Teremi salto dan menendang merobek gawang Chelsea. 

Baca juga : Digebuk Chelsea 2-0, Porto : Sadis Banget...

Hasil itu, tak cukup membalikkan agregat akhir perempat final yang dimenangi Chelsea dengan skor 2-1, berbekal kemenangan 2-0 pada leg pertama juga di Ramon Sanchez-Pizjuan, sepekan yang lalu.

Pada babak semifinal, Chelsea menunggu pemenang perempat final lain antara Liverpool kontra Real Madrid. Leg kedua akan dimainkan di Anfield, Rabu waktu setempat (Kamis WIB), di mana Real Madrid tiba berbekal kemenangan 3-1 atas Liverpool di leg pertama.

Ini adalah kali ketujuh Chelsea lolos ke empat besar Liga Champions sepanjang sejarah mereka. Terakhir kali The Blues lolos ke semifinal Liga Champions adalah kala mengalami kekalahan kontra Atletico Madrid pada 2014. Mereka ketika itu kalah 1-3 di Stamford Bridge setelah bermain seri 0-0 di Madrid.

Baca juga : PSG Vs Munich, Sama-sama Diserang Corona

"Kami siap menghadapi siapapun, kami siap bertarung. Kami akan duduk, menyaksikan dan menganalisa pertandingan mereka, siapapun yang lolos pastinya tim yang lebih baik," kata Mason Mount selepas laga kepada stasiun tv BT Sport, dilansir laman resmi UEFA.

Mount mengaku penampilan ia dan rekan-rekannya pada leg kedua tidak sebaik dibandingkan sepekan yang lalu. Pemain berusia 22 tahun itu berkilah bahwa target utama timnya adalah lolos ke semifinal, bukan tampil bagus.

"Ya, kami seharusnya bisa tampil lebih baik, tapi tampil baik bukan prioritas kami, prioritas kami adalah lolos ke semifinal," pungkasnya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.