Dark/Light Mode

Liga Champions

Digebuk Chelsea 2-0, Porto : Sadis Banget...

Kamis, 8 April 2021 06:31 WIB
Selebrasi para pemain Chelsea menang 2-0 atas Porto pada leg pertama perempat final Liga Champions. (Foto : Istimewa)
Selebrasi para pemain Chelsea menang 2-0 atas Porto pada leg pertama perempat final Liga Champions. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Porto menelan pil pahit menghadapi Chelsea pada Liga Champions 2020-2021. Banyak menciptakan peluang, wakil Portugal ini kalah dalam leg pertama babak perempat final, Rabu (7/4) waktu setempat. 

Dalam duel di Estadio R Sanchez Pizjuan, Porto tak mampu mencetak satu gol dan kalah dengan skor 0-2 oleh raksasa Liga Premier, Si Biru.

Duel pemain muda klub London, Mason Mount dan Ben Chilwell, menjadi penentu kemenenangan. Mason Mount membawa Chelsea unggul pada menit ke-32, sebelum Ben Chiwell menggandakannya pada menit ke-85.

Berita Terkait : Banyak Nyerang, Kok Muenchen Malah Keok

Dengan hasil ini, Chelsea memiliki pekerjaan yang jauh lebih mudah ketika melakoni leg kedua pada 14 April mendatang. Dengan modal kemenangan dua gol tanpa balas di kandang lawan, mereka hanya perlu bermain imbang.

Pelatih Porto Sergio Conceicao merasa kekalahan 0-2 dari Chelsea dalam leg pertama perempat final Liga Champions sebagai hasil yang sadis.

Pasalnya Porto memang terbilang cukup dominan menciptakan peluang dalam pertandingan yang dimainkan di Stadion Ramon Sanchez-Pizjuan, Sevilla, Spanyol.

Berita Terkait : PSG Vs Munich, Sama-sama Diserang Corona

"Hasil yang cukup sadis, tetapi pada akhirnya yang dihitung adalah gol dan Chelsea mencetaknya sementara kami tidak," kata Conceicao selepas laga kepada stasiun televisi TVI dilansir UEFA.

Statistik laman resmi UEFA mencatat Porto melepaskan 12 percobaan tembakan sepanjang laga, dua kali lipat lebih banyak dibandingkan Chelsea, tetapi tak satu pun berbuah gol ketika gawang mereka sendiri dibobol dua kali oleh Mason Mount dan Ben Chilwell.

"Kami tampil sangat baik, konsisten dalam bertahan dan mampu mengancam saat menyerang. Kami bisa menciptakan beberapa peluang, sayangnya tidak ada gol," kata Conceicao. [IPL]