Dark/Light Mode

Piala Menpora 2021

Jelang Laga Semifinal, Persib Pilih Menetap Di Sleman

Rabu, 14 April 2021 07:50 WIB
Pelatih Persib Robert Alberts (tengah). (Foto: Istimewa)
Pelatih Persib Robert Alberts (tengah). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Usai memastikan tempat di semifinal Piala Menpora 2021, Persib memilih menetap di Sleman dan mempersiapkan diri di sana.

Secara kebetulan Maung Bandung bakal berhadapan dengan klub yang punya kota tempat digelarnya pertandingan nanti yakni PS Sleman yang baru menang menghadapi Bali United Senin (12/4) lalu.

Stadion Maguwoharjo jadi venue tempat digelarnya babak semifinal leg pertama Piala Menpora 2021. Persib menghadapi PSS pada Jumat (16/4), dimana sebelum itu PSM menghadapi Persija pada Kamis (15/4) besok.

Berita Terkait : Puasa Ramadhan, Maung Bandung Tetap Latihan

Keuntungan tentu berada di kubu PSS karena Maguwoharjo adalah kandang dari tim berjuluk Elang Jawa tersebut.

Pelatih Persib Robert Alberts akan membawa pasukan tambahan yang sebelumnya ditinggal di Bandung. Ia memerlukan mereka untuk memiliki banyak pilihan, sebagai jaga-jaga tak bisa tampilnya Wander Luiz yang mendapat kartu merah dan tiga pemain yang mengalami cedera seperti Ezra Walian, Dedi Kusnandar, dan Victor Igbonefo yang bermasalah di laga terakhir.

"Ketika kami sudah memastikan lolos menuju semifinal maka kami akan membawa semua, keseluruh delapan pemain yang tersisa (berada di Bandung), karena kami mendaftarkan 28 pemain. Kami juga membawa semua staf untuk menyusul, kami butuh bantuan untuk melakukan latihan di sini," ungkap Robert.

Berita Terkait : Persija Vs PSM Makassar, Misi Balas Dendam

Ia menyiapkan program latihan berbeda memasuki Bulan Ramadan ini. Robert memprediksi pemainnya akan kesulitan di pekan pertama latihan pada saat berpuasa. Program yang harus staf pelatih bentuk harus penuh dengan kehati-hatian guna meminimalisir pemain sakit atau cedera.

"Dimulainya Ramadan tentu akan menyulitkan bagi pemain menyesuaikan di pekan pertama puasa. Jadi saya pikir situasinya kami juga harus sangat berhati-hati dengan kesehatan pemain. Cedera juga tentunya karena cedera menjadi lebih rawan di pekan pertama Ramadan," ujar Robert. 

Robert mengatakan pihaknya akan melakukan yang terbaik untuk memastikan pemain yang berpuasa tetap dalam kondisi yang terbaik untuk bermain. "Karena waktunya pendek antara waktu berbuka puasa dengan dimulainya laga, saat ini cuacanya juga kini sedang panas," jelas Robert. [WUR]