Dark/Light Mode

Piala Menpora 2021

Lawan Persebaya, Maung Bandung Waspadai Pemain Lokal

Kamis, 8 April 2021 16:46 WIB
Supardi dkk saat latihan persiapan delapan besar Piala Menpora 2021. (Foto : Istimewa)
Supardi dkk saat latihan persiapan delapan besar Piala Menpora 2021. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persib Bandung tak akan meremehkan kekuatan Persebaya Surabaya yang banyak mengandalkan pemain lokal pada laga delapan besar Piala Menppra 2021.

Tim Bajul Ijo sendiri lolos ke fase selanjutnya dengan status runnerup Grup C setelah kalah 0-1 di pertandingan terakhir melawan PS Sleman. Sementara Persib juara grup D.

Menurut agenda, laga antara Persib dan Persebaya nantinya akan tersaji di Stadion Maguwoharjo Kab. Sleman, D.I. Yogyakarta, Minggu 11 April 2021.

Berita Terkait : Grup C, Persela Lamongan Vs Persik Kediri Imbang 2-2

"Kami menaruh hormat kepada Persebaya, yang tampil dengan karakter permainannya selama di turnamen ini. Mereka bermaterikan pemain-pemain yang seluruhnya lokal," jelas Robert setelah menggelar latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Kamis (8/4)  di laman resmi klub.

Robert mengaku mengetahui dengan baik kekuatan Persebaya. Dikatakan pria 66 tahun itu, lawannya tampak lebih mengandalkan pemain lokal Indonesia turnamen ini. Sebagian dari mereka juga merupakan pemain yang dipanggil oleh Tim Nasional Indonesia.

"Persebaya punya banyak pemain timnas, baik U-23 ataupun U-19. Anda bisa melihat para pemain itu dalam kondisi baik, banyak berlari, bekerja dalam kelompok kecil dan main menekan. Persebaya punya banyak pemain bertalenta dan mau bekerja keras. Jadi saya pikir mereka tim yang sangat bagus," tambahnya.

Berita Terkait : Supardi Sudah Gabung, Persib Angkut 20 Pemain Menuju 8 Besar

Kembali bermain di Sleman, Robert menilai itu bukan menjadi sebuah keuntungan untuk timnya ketimbang Persebaya yang menjalani fase grup di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

"Bermain di Sleman sama sekali tidak menjadi sebuah keuntungan, tidak penting dimanapun Anda bermain, karena besok kami akan melakoni perjalanan selama sembilan jam. Tidak mengapa kami menjalani itu semua, ini hanya sebuah momen di sepakbola yang mana harus sama-sama kami terima," pungkasnya

Sementara itu, pelatih Persebaya juga siap menghadapi Persib. Pelatih Aji Santoso mewaspadai lini belakang tim berjulukan Bajul Ijo.

Berita Terkait : Zainudin Amali Puji Suporter Yang Nggak Bikin Nobar

Menurutnya para pemain belakang Persebaya masih sering ada yang terpancing emosi sehingga terjadi pelanggaran-pelanggaran yang tak diperlukan. Oleh karena itu, Aji mengingatkan agar para pemain belakang agar lebih hati-hati saat melawan Persib Bandung di babak 8 besar Piala Menpora 2021.

"Saya hanya ingin menyampaikan kepada pemain belakang, ketika melawan Persib di 8 besar nanti untuk lebih hati-hati dan jangan sampai terjadi pelanggaran-pelanggaran yang tidak penting di dalam pertandingan," tuturnya. [IPL]