Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
%
Ganjar & Mahfud
Waktu |

Manchester United Vs Granada

Tanpa Tiga Pentolan

Kamis, 15 April 2021 06:00 WIB
Pemain Manchester United merayakan gol Marcus Rashford ke gawang Granada. (Foto: AP Photo)
Pemain Manchester United merayakan gol Marcus Rashford ke gawang Granada. (Foto: AP Photo)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manchester United menjamu Granada dalam leg 2 perempat final Liga Europa di Stadion Old Trafford, dini hari nanti WIB. Meski tanpa diperkuat Luke Shaw, Harry Maguire, dan Scott McTominay, The Red Devils diprediksi tetap di atas angin.

Setan Merah punya modal sangat cukup, yakni keunggulan agregat 2-0 dari Granada. Manchester United dipastikan tanpa diperkuat tiga pemain itu lantaran sedang menjalani hukuman akumulasi kartu kuning. Berkaca dari situasi ini, lini belakang berpotensi rapuh, lantaran ditinggalkan kapten tim Maguire dan bek kiri Shaw.

Namun, tuan rumah masih memiliki sejumlah stok pemain belakang untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan. Tanpa Maguire, sektor bek sentral bisa mengandalkan Victor Lindelof dan Axel Tuanzebe. Sedangkan pos yang biasanya ditempati Shaw dapat dihuni Alex Telles.

Baca juga : Masker Ganda Ampuh Tangkal Corona

Fred atau Nemanja Matic juga bisa menempati pos yang ditinggalkan McTominay dengan mendorong Paul Pogba agar bermain lebih ke depan. Dengan kata lain, absennya tiga penggawa MU diprediksi tidak berpengaruh secara signifikan.

“Kami memang memiliki tiga pemain yang menerima skorsing untuk pertandingan berikutnya, tetapi skor 2-0 adalah hasil yang sangat bagus,” kata pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjær, dilansir di laman resmi UEFA.

Di kubu tim tamu, kondisi Granada sebenarnya tak jauh berbeda dengan MU. Granada tanpa diperkuat Domingos Duarte dan Yan Eteki, juga karena akumulasi kartu saat melawat ke Old Trafford.

Baca juga : BSI Hasanah Card Gandeng Bukalapak, Tingkatkan Penjualan UMKM

Di sisi lain, tim tamu dituntut bisa mencetak tiga gol tanpa kebobolan apabila ingin mengubah keadaan. Lini serang El Graná pun menjadi harapan utama. Sebelumnya, Sang Bomber Gaek, Roberto Soldado, sempat absen dalam penampilan terkini.

Kehadiran kembali pencetak dua gol di Liga Europa 2020/2021 dan enam gol di Liga Spanyol 2020/2021 itu pun bisa menambah ketajaman pasukan Diego Martínez.

Selain itu, kemenangan 2-1 atas Valladolid di LaLiga pada Ahad (11/4) lalu bisa jadi adalah tanda bahwa tim tamu datang dengan kondisi yang cukup positif. “Kami masih memiliki kesempatan untuk menjalani laga di Manchester dan kami akan tetap berjuang tanpa beban,” papar Diego Martínez, dilansir di laman resmi klub.

Baca juga : Bayern Muenchen Vs PSG, Tanpa Predator Di Depan

Sebelum melaju ke perempat final, Granada membuat kejutan dengan mengalahkan tim kuat dari Italia, Napoli, di 32 besar.

Setelah itu, di 16 besar, mereka mengalahkan wakil Norwegia, Molde, dengan agregat 3-2. Di sisi lain, United datang dengan status juara Liga Europa musim 2016-2017. [JON/NET]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.