Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga Europa

AS Roma Vs Ajax, Wakil Italia Di Kaki Serigala

Kamis, 15 April 2021 12:11 WIB
Para pemain AS Roma. (Foto : Istimewa)
Para pemain AS Roma. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duel AS Roma versus Ajax Amsterdam pada leg kedua babak perempat final Liga Eropa di Olimpico Stadium, Jumat (16/4) dini hari nanti, bakal jadi penentuan satu-satunya wakil Italia.

Roma hanya butuh hasil imbang untuk lolos. Saat ini, tuan rumah, Roma dalam posisi unggul agregat 2-1 berdasarkan hasil kemenangan mereka di leg pertama pekan lalu.

AS Roma sempat tertinggal oleh gol D Klaassen. tapi Serigala Ibu Kota berhasil membalikkan keadaan dengan dua gol yang dicetak Pellegrini dan Ibanez. Berkat keunggulan ini, Roma tentu saja memiliki kans yang lebih besar ketimbang Ajax untuk melaju ke semifinal.

Baca juga : Selama Bulan Puasa, Jam Kerja Vaksinasi Dipangkas

Dengan syarat, Roma minimal harus bisa menahan imbang Ajax di leg kedua nanti. Tugas yang bakal diemban Roma ini tentu saja akan terasa berat karena Ajax dipastikan bakal tampil habis-habisan untuk bisa membalikkan keadaan dan lolos ke semifinal. Beban berat itu pastinya bakal terjadi karena di leg pertama Ajax mampu mendominasi permainan.

Data statistik mencatat, penguasaan bola Ajax mencapai 66 persen dan sukses melakukan 15 kali percobaan dan 9 menga- rah ke gawang. Sementara AS Roma yang tercatat 34 persen dalam penguasaan bola, hanya melakukan 7 percobaan 4 mengarah ke gawang, 2 di antaranya berbuah gol.

Roma di laga terakhirnya di Serie A Italia berhasil meraih kemenangan 1-0 saat menjamu Bologna. Dengan kemenangan tersebut, skuat Roma tercatat belum terkalahkan di tiga laga terakhirnya di semua ajang kompetisi.

Baca juga : Yang Bandel, Bakal Nginap Di Jeruji Besi

Sementara Ajax mengalahkan Waalwijk dengan skor 0-1 di laga tandang. Dengan kemenangan tersebut, skuat Ajax berhasil bangkit setelah sebelumnya mereka dikalahkan Roma dengan skor 1-2.

Pelatih AS Roma Paulo Fonseca mengatakan, timnya akan tampil dengan kekuatan penuh saat menjalani leg kedua melawan Ajax. Dia ingin memastikan timnya meraih kemenangan dan lolos ke semifinal.

“Tidak, justru sebaliknya. Kami akan tampil maksimal. Kami tidak akan mengendorkan permainan. Kami akan tampil 100 persen untuk menang,” kata Fonseca seperti dikutip dari situs resmi klub, kemarin.

Baca juga : Real Madrid Vs Barcelona, Menguji Kesaktian Sihir La Pulga

Dia mengatakan, saat ini seluruh pemainnya sudah termotivasi untuk tampil bagus saat melawan Ajax. Namun, Fonseca mengaku belum mengantongi nama-nama yang bakal tampil di laga nanti.

“Saya masih melihat kondisi skuad. Ini soal rotasi. Tapi untuk saat ini kami belum memikirkan untuk mengistirahatkan Borja Mayoral dan Edin Dzeko. Mereka akan tetap bermain,” ujarnya. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.