Dark/Light Mode

Liga Spanyol

Real Madrid Vs Barcelona, Menguji Kesaktian Sihir La Pulga

Jumat, 9 April 2021 10:03 WIB
Lionel Messi alias La Pulga. (Foto ; Istimewa)
Lionel Messi alias La Pulga. (Foto ; Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Real Madrid dan Barcelona dijadwalkan akan bertemu pada pertandingan bertajuk El Clasico Minggu (11/4) dini hari WIB. Lionel Messi jadi sorotan bisa membawa Barca menjadi pemuncak sementara. 

Barcelona dan Real Madrid kini bersaing ketat di papan atas klasemen sementara Liga Spanyol. Barcelona saat ini berada di peringkat ke-2 klasemen sementara Liga Spanyol dengan torehan 65 poin. Sedangkan Real Madrid terpaut dua angka dan kini menempati peringkat ke-3 klasemen Liga Spanyol.

Keduanya bersaing untuk menggusur Atletico Madrid yang kini berada di puncak klasemen Liga Spanyol dengan mengoleksi 66 poin pada putaran pertama Liga Spanyol.

Baca juga : Real Madrid Vs Liverpool, Tekad Lawan Kutukan Tradisi

Barcelona sempat bersua dengan Real Madrid pada 24 Oktober 2020. Real Madrid tampil sebagai pemenang dengan skor 3-1 dalam laga yang diadakan di kandang Barcelona, Stadion Camp Nou.

Lionel Messi alias La Pulga jadi sorotan. Dia merupakan top skorer sepanjang laga El Clasico dengan total 26 gol di semua kompetisi, 18 di antaranya di La Liga. Dia musim ini juga masih tampil sangat luar biasa dengan mencetak 29 gol dari 38 laga di semua kompetisi.

Namun, La Pulga memiliki catatan yang sangat mengkhawatirkan. Dia sudah lama tak mencetak gol melawan Real Madrid, tepatnya 6 laga terakhir, 4 di La Liga dan 2 di Copa del Rey.

Baca juga : Ketika Lansia Berani Vaksin, Tanda Indonesia Akan Sehat Lagi

Terakhir kali Messi mencetak gol di El Clasico, itu terjadi 3 tahun lalu pada Mei 2018, di mana skor berakhir 2-2. Barcelona sendiri juga kalah di dua laga terakhir melawan Madrid.

Messi sendiri dipastikan akan menyamai salag satu rekor jika dia bermain lawan Madrid nanti. Dia akan menjadi pemain yang paling banyak tampil di laga El Clasico, 45 kali, menyamai rekor Sergio Ramos. Kapten Real Madrid itu sendiri dipastikan tak akan menambah catatannya karena akan absen di laga itu akibat cedera.

Lionel Messi juga akan menyamai rekor Xavi Hernandez sebagai pemain Barcelona dengan penampilan terbanyak melawan Real Madrid di La Liga dengan 29 kali. Laga nanti juga akan menjadi kunci untuk memperebutkan gelar La Liga dan terus menempel Atletico Madrid di puncak klasemen. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.