Dark/Light Mode

Rhali Dobson, Pensiun Demi Kanker Otak

Jumat, 16 April 2021 06:19 WIB
Rhali Dobson. (Foto : Istimewa)
Rhali Dobson. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pesepak bola cantik asal Australia, Rhali Dobson, memutuskan gantung sepatu demi mendukung pasangannya, Matt, yang menderita kanker otak. Keputusannya berhenti dari dunia sepak bola profesional telah disampaikannya ke klub yang dibelanya, Melbourne City, pekan lalu.

Di laga terakhirnya, pemain 28 tahun itu sukses mencetak gol pembuka dalam kemenangan 2-1 timnya atas Perth Glory. Laga tersebut berlangsung sepekan sebelum Dobson resmi pensiun.

Baca juga : Awal Tahun, Penjualan Gas PGN Melebihi Target

Tapi, kisahnya tak berakhir di situ. Saat berlari untuk merayakan gol bersama keluarganya di pinggir lapangan, kekasihnya (Matt) tiba-tiba berlutut sambil menunjukkan kotak kecil berisi cincin. Matt rupanya melamar Dobson untuk menjadi tunangannya.

Dobson tampak terpana dan kemudian menangis sebelum pasangan itu dikerumuni rekan-rekan satu timnya. Usai pertandingan, Dobson mengaku, sangat menikmati momen- momen akhir bersama seluruh anggota klub, keluarga, dan pasangannya (Matt).

Baca juga : Nyaris Jadi Korban Pemalakan Di Angkot

Ia juga merasa terharu dan merasakan kebahagian yang luar biasa hebat dari momen itu. “Sebenarnya aku hanya memberitahu rekan satu tim tentang rencanaku untuk gantung sepatu pada Rabu. Tapi yang aku alami justru hal yang sangat fenomenal,” kata Dobson seperti dikutip dari BBC, kemarin.

Dia mengatakan, seluruh anggota timnya tahu kekasihnya baru saja menjalani operasi. “Mereka akan selalu ada di sini untuk kami. Mereka sungguh sempurna,” kata Dobson seraya menangis.

Baca juga : Indonesia Dorong Penguatan Kerja Sama Pemuda ASEAN Dan Italia

Tunangan Dobson didiagnosis mengidap kanker enam tahun lalu, setelah mengalami kejang-kejang saat bermain sepak bola. Dia menjalani operasi untuk kedua kalinya awal bulan ini dan akan menjalani terapi radiasi agresif, sebelum menjalani kemoterapi selama 12 bulan. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.