Dark/Light Mode

Ibrahimovic Diminta Pensiun Di Usia 50

Kamis, 1 April 2021 11:26 WIB
Stiker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic. (Foto : Istimewa)
Stiker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Agen pemain AC Milan Zlatan Ibra­himovic, Mino Raiola, berharap kliennya pensiun di usia 50 tahun. Karena dengan begitu, dia bisa meraup banyak uang dari pekerjaannya. Hal tersebut disampaikan Raiola saat diwawancara The Athletic, kemarin.

“Bila melihat usianya, Zlatan ma­sih bisa bermain 3-4 tahun lagi untuk dirinya. Tapi aku harap dia bisa bermain delapan tahun lagi, atau sampai usianya 50 tahun, karena seluruh pendapatannya akan masuk ke rekening saya,” kata Raiola.

Dia mengaku, bukan orang mu­nafik sehingga ingin mendapat banyak pendapatan dari pro­fesinya sekarang. Sebab, dia tak ingin selamanya bekerja, tapi juga menikmati uang hasil kerja kerasnya bersama Ibra.

Baca juga : Umur 91 Tahun Ogah Pensiun Jadi Polisi

“Anda bekerja juga karena demi uang kan? Saya juga begitu. Apalagi pekerjaan saya tidak mudah. Saya harus memutuskan karier seseorang yang diiringi dengan tanggung jawab dan keteguhan,” ujarnya.

Agen asal Italia itu juga menyebut bahwa Zlatan Ibrahimovic masih bisa dimainkan untuk beberapa tahun mendatang. Itu karena Ibra masih layak tampil sebagai pemain profesional.

“Zlatan sudah 20 tahun bersama saya. Dia lebih kuat dari yang dia tahu. Namun, saya selalu melindungi, dan mengingatkannya agar dia tidak terlalu ngoyo,” ungkap Raiola.

Baca juga : Jokowi Diminta Evaluasi UU Otsus Papua

Ibra sejauh ini sukses membuktikan bahwa dirinya masih tanghuh dan tajam meski sudah berusia 39tahun.Iamasihmen­jadi andalan di lini serang Rossoneri pada musim keduanya sejak kembali ke San Siro pada Januari 2020.

Pemain asal Swedia itu bahkan telah mencatatkan 15 gol dalam 15 penampilannya untuk Rossoneri di ajang Serie A Liga Italia 2020/21. Penampilan mon­cernya membuat Milan berada di jalur perebutan scudetto musim ini. Il Corriere dello Sport bahkan melansir, AC Milan tak lama lagi akan memperpanjang kontrak Ibra yang akan habis pada 30 Juni mendatang.

Perpanjangan ini membuat Ibra menerima gaji yang sama seperti yang dia terima di kontraknya sekarang. Yaitu senilai 7 juta euro (sekitar Rp 119,5 miliar) per musimnya. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.