Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Turnamen Esports Piala Menpora Bakal Libatkan Peserta Luar Negeri

Minggu, 18 April 2021 13:28 WIB
Menpora Zainudin Amali. (Foto : Istimewa)
Menpora Zainudin Amali. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menpora RI Zainudin Amali mengapresiasi panitia penyelenggaran Youth Esports Tournament memperebutkan Piala Menpora 2021. Menpora berharap turnamen yang digagas Organisasi kepemudaan Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Jawa timur ini menghadirkan peserta dari luar negeri.

“Jika ini sukses, saya minta kepada penyelenggara untuk meluaskan kedepan bisa dicoba juga melibatkan tim-tim atau peserta dari luar negeri. Karena kecanggihan teknologi dan digitalisasi, sekarang ini tak ada lagi batasan antara negara khususnya untuk pelaksanaan turnamen Esports,” kata Menpora Amali dalam sambutannya saat membuka Youth Esports Tournament secara virtual, Sabtu (17/4)

Untuk mewujudkan itu, Menpora Amali meminta kepada penyelenggara untuk fokus sekarang ini dalam menyukseskan turnamen Esports Piala Menpora 2021. “Konsentrasi dahulu lakukan dengan baik penyelenggaraan ini, mudah-mudahan ini bisa sukses,” jelas Menpora Amali.

Baca juga : Menpora : Penerapan Prokes Harus Terjaga Sampai Final

Youth Esports Tournament kali ini diikuti dari kelompok usia yang terbilang masih muda. Untuk itu, Menpora Amali mendorong kaum milenial untuk terus menunjukkan kreativitas dan inovasi melakukan kegiatan yang baik.

“Tanpa kreativtas dan inovasi, kita akan ketinggalan. Kemenpora mendorong ini menjadi suatu aktivitas yang baik, dari pada ada kegiatan yang berdampak tidak baik. Maka pilihan untuk menjadi tim Esports adalah tepat,” ujar Menpora Amali.

“Dikalangan pemuda, ini sebagai ajang prestasi. Tanpa kompetisi maupun turnamen, semua akan sia-sia. Tetapi dengan adanya turnamen maka ini sangat baik sekaligus mengukur kemampuan anda sekalian yang selama ini berlatih,” tambahnya.

Baca juga : Zainudin Amali Bangga E-Sport Piala Menpora Diikuti 14.098 Tim Dan 70 Ribu Player

Menurut Menpora Amali, Esports merupakan salah satu olahraga yang membutuhkan kemampuan individu maupun kerja sama tim. Berkaitan itu, para peserta turnamen ini diharap mampu menujukkan permainan terbaik dan bertanding dengan sungguh-sungguh serta serius.

“Kami mendorong kepada para peserta untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya, sehingga anda layak menjadi pemenang dan mendapatkan Piala Menpora. Bertanding dengan sportif dan junjung tinggi sportivitas,” terang Menpora Amali.

“Terima kasih semua pihak yang telah mendukung turnamen ini. Kepada panitia, sekali lagi semangat dan saya mengapresiasi, mudah-mudahan kerja anda bisa ditingkatkan ke level yang lebih tinggi yakni kejuaraan atau turnamen internasional,” pungkas Menpora Amali. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.