Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

MotoGP, Dovi Dirayu Ngaspal Lagi

Selasa, 27 April 2021 09:03 WIB
Andrea Dovizioso. (Foto : Istimewa)
Andrea Dovizioso. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pembalap MotoGP, Andrea Dovizioso, terus didekati Tim Aprilia Gresini agar mau mempertimbangkan kembali ke lintasan balap. Pasalnya, Gresini tampak puas dengan kinerja Dovizioso yang baru-baru ini diminta untuk turut menguji motor balap Aprilia.

“Ya, sebuah kabar mengejutkan. Dovizioso yang semula bersikukuh ingin vakum dari dunia MotoGP dan tak mau terikat dengan kegiatan apa pun di dalamnya, tiba-tiba mengambil tawaran dari Gresini untuk menguji coba motor balap MotoGP mereka,” katanya.

Pebalap asal Italia itu pun sepakat melakukan dua tes. Pengujian pertama berlangsung di Sirkit Jerez, Spanyol, pada awal April 2021. Setelah itu, dia akan kembali menguji coba RS-GP di Sirkuit Mugello, Italia, 11-12 Mei 2021.

Baca juga : Tekuk Dolar, Rupiah Udah Nggak Lemes Lagi

Pihak Gresini tampak puas dengan kinerja yang ditunjukkan Dovizioso selama di Sirkuit Jerez. Hal itu turut disampaikan oleh sang CEO, Massimo Rivola.

“Kami tidak sabar mencoba pengujian bersamanya di Mugello. Sebuah pengujian yang menarik sudah dilakukan di Jerez,” ujar Rivola, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, kemarin.

“Dia seorang pebalap dengan pengalaman luar biasa sehingga akan berguna untuk tujuan kita. Untuk saat ini, kami hidup untuk hari ini dan kami berharap Andrea Dovizioso akan mendapatkan sedikit keinginan. Akan menyenangkan bekerja dengannya,” lanjutnya.

Baca juga : Oliveira Jeblok Di Kampung Halaman

Usai tes tersebut, Gresini berharap Dovizioso bisa sepenuhnya bergabung ke tim mereka untuk gelaran MotoGP 2021. The Little Dragon, julukan Gresini, diharapkan mau menjadi test rider atau pebalap penguji di sana dan kemudian mengambil wildcard untuk mentas di MotoGP 2021.

Pihak Gresini pun tampak cukup optimistis Dovizioso mau menerima tawaran dari mereka. Sebab, Gresini telah terbukti mampu berkembang dan bersaing di musim ini.

Lewat penampilan Aleix Espargaro, perkembangan Gresini bisa terlihat jelas di MotoGP 2021. Espargaro beberapa kali dapat bersaing di depan dan akhirnya finis di 10 besar dalam tiga balapan awal MotoGP 2021. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.