Dark/Light Mode

Setelah Menag, Kini Mesra Dengan Mahfud

Imin Tenangkan Ombak

Jumat, 23 April 2021 07:54 WIB
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (kanan) saat menemui Menko Polhukam Mahfud MD. (Foto: Twitter @mohmahfudmd)
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (kanan) saat menemui Menko Polhukam Mahfud MD. (Foto: Twitter @mohmahfudmd)

RM.id  Rakyat Merdeka - Isu Muktamar Luar Biasa (MLB) bikin Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar sibuk bersilaturahmi. Setelah ngobrol santai dengan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, politisi yang akrab disapa Cak Imin ini, lalu mesra dengan Menko Polhukam Mahfud MD. Sepertinya, Imin sedang berusaha menenangkan ombak yang menerjang partainya.

Imin menemui Mahfud di Rumah Dinas Menko Polhukam, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu malam (21/4), sesaat sebelum Shalat Taraweh. Kabar pertemuan itu diungkapkan Imin melalui unggahan story di akun Instagram miliknya, @cakiminnow. Ada dua foto yang dipamerkan. Pertama, foto Imin dan Mahfud mengenakan masker. Kedua, saat maskernya dilepas. 

Baca juga : Putus Dengan Gading

Dalam foto itu, Mahfud mengenakan batik hijau berpadu cokelat. Matanya tajam menatap kamera dengan senyum tipis menghias wajahnya. Sementara, Imin tampil kasual. Kemeja putih lengan panjang dipadu celana jeans biru muda. Wajahnya sumringah dengan senyum lebar. Keduanya berdiri di depan pintu. Tak ada keterangan dalam unggahan Imin ini.

Mahfud juga memamerkan pertemuan itu dengan mengunggah tangkapan layar Instastory Imin di akun Twitter miliknya, @mohmahfudmd. "Kebaikan harus terus dibangun. Ramadan penuh rahmat. Silaturrahim menjelang Shalat Taraweh," kicau Mahfud. 

Baca juga : Pentingnya Koordinasi Pemda Dengan Desa Cegah Yang Mudik

Kabarnya, pertemuan ini merupakan lanjutan obrolan Imin dan Mahfud saat bertemu di bandara. Dalam obrolan di bandara, Imin mengajak Mahfud bertemu. Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu menyanggupi dan mengundang Imin ke rumahnya. 

Kicauan Mahfud ramai ditanggapi warganet. Sampai tadi malam, cuitan tersebut disukai 1.845 pengguna dan mendapat 283 komentar. Sebagian senang melihat kedua tokoh ini bisa akur. "Dua tokoh nasional hebat, sehat selalu Cak Imin dan Prof Mahfud," tulis @angelamikhalima. "Cak Imin senyumnya bahagia banget," goda @ashabell. "Indahnya silaturrahim.. Berkah Ramadan," disamber @Yanuar_Prastyo.

Baca juga : Publik Diminta Bersabar, Larangan Mudik Demi Kebaikan Bersama

Sebagian mengaitkan pertemuan ini dengan isu kudeta di PKB yang sempat menghangat beberapa waktu lalu. "Wah KLB lagikah, prof?" tanya akun @JokowiPemuja. 

Apa yang dibahas dalam pertemuan itu? Orang-orang PKB belum mau berterus terang. "Saya lagi kuliah, Mas," elak Waketum PKB Daniel Johan saat ditanya Rakyat Merdeka, tadi malam.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.