Dark/Light Mode

Kualifikasi Piala Dunia

Duh, Empat Staf Gli Azzurri Kepatil Corona

Kamis, 1 April 2021 17:03 WIB
Para pemain Timnas Italia. (Foto : Istimewa)
Para pemain Timnas Italia. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kabar tak mengenakan datang dari timnas Italia. Empat staf skuad timnas Italia dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 selama berlangsungnya kualifikasi Piala Dunia.

Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) melaporkan, staf timmas positif terpapar asal China itu setelah tim Azzuri memetik kemenangan 2-0 atas Lithuania dalam penyisihan Grup C kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa pada Rabu (31/3/2021) waktu setempat atau Kamis (1/4/2021) dini hari WIB.

Baca juga : Tiga Singa Tokcer, Panser Tercecer

Sebelumnya, Italia juga meraih kemenangan 2-0 saat menghadapi tuan rumah Bulgaria pada awal pekan ini. Seluruh anggota timnas Italia kemudian menjalani tes pada Senin (29/3) di Sofia, Bulgaria, dan semuanya dinyatakan negatif Covid-19.

Namun keesokan harinya, Selasa (30/3), menurut FIGC, ada salah satu staf yang mengeluhkan gejala ringan berupa sakit tenggorokan. Staf tersebut kemudian diisolasi dan dipulangkan kembali ke Italia dengan hasil tes positif COVID-19.

Baca juga : Spanyol, Italia Dan Prancis Betah Di Puncak

“Anggota staf lain yang telah melakukan kontak dekat juga diisolasi di Vilnius, Lithuania dan segera menjalani tes. Hasilnya, tiga dari mereka positif Covid-19,” kata FIGC dikutip dari AFP, Kamis.

Seperti diketahui, pelatih timnas Italia Roberto Mancini juga sempat terjangkit virus corona pada November lalu. Mancini dinyatakan positif Covid-19 meski tak menunjukkan gejala terjangkit virus Corona. Namun membaik setelah 10 hari menjalani isolasi. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.