Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga Champions

Man City 2-1 PSG, The Citizens Di Atas Angin

Kamis, 29 April 2021 05:39 WIB
Para pemain Manchester City merayakan kemenangan dramatis atas PSG 2-1. Kemenangan City di leg pertama memberi keuntungan gol tandang. (Foto : Istimewa)
Para pemain Manchester City merayakan kemenangan dramatis atas PSG 2-1. Kemenangan City di leg pertama memberi keuntungan gol tandang. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Selangkah lagi, Manchester City menembus final Liga Champions usai meraih kemenangan atas Wakil Prancis, PSG pada laga semifinal leg awal Liga Champions, Kamis (29/4).

Dinahkodai duo bintang, Neymar dan Kylian Mbappe, PSG unggul lebih dulu berkat sundulan Marquinhos pada babak pertama, namun tim asuhan Mauricio Pochettino kehilangan kendali setelah turun minum setelah dirusak gol De Bruyne dan Mahrez yang menciptakan gol dalam kurun delapan menit.

Hasil ini menempatkan Man City sebagai tim yang berhasil meraih kemenangan tandang ke-18 berturut-turut dalam semua kompetisi.

Baca juga : Aston Villa Vs Man City, The Citizens Ngebet Kunci Gelar

PSG yang menjadi runner-up tahun lalu lalu makin runyam saat gelandang Idrissa Gueye mendapatkan kartu merah langsung pada menit ke-77 karena tekel sembrono terhadap Ilkay Gundogan.

Usai laga, pelatih Pep Guardiola menyebut kemenangan lawan PSG buah kerja sama apik anak asuhnya.

"Kami bermain bagus dengan cara tertentu, kami tak bisa melakukannya dengan cara lain. Mudah-mudahan kami dapat menemukan kata-kata yang tepat, keputusan yang tepat untuk melakukannya," sambung Guardiola.

Baca juga : Diusir Los Blancos, Si Merah Lesu Darah

"Klub ini tidak memiliki banyak pengalaman dalam babak dari kompetisi ini, tapi saya kira itu akan membantu kami menyadari bahwa kami adalah kami sendiri atau apa pun bisa terjadi. Saya kira pada babak kedua kami telah melakukannya, kami sangat agresif dan bermain bagus sekali."

Meski menang di leg awal, bintang kemenangan Man City De Bruyne memperingatkan liga Champions masih separuh jalan. "Kami tahu akan ada saat-saat dalam pertandingan di mana kami kalah," kata kapten City itu.

"Kualitas dalam babak (kompetisi) ini, kami tahu betapa bagusnya mereka, jadi Anda harus memantapkan pikiran Anda terhadap itu. Terus berlari, bekerja keras demi tim dan kami tahu kami juga memiliki kualitas untuk bermain menghadapi mereka." [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.