Dark/Light Mode

Kemenpora Pastikan Bonus Atlet Tidak Akan Berkurang

Kamis, 6 Mei 2021 08:44 WIB
Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Kemenpora Chandra Bhakti, Selasa (4/5) malam. (Foto : Istimewa)
Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Kemenpora Chandra Bhakti, Selasa (4/5) malam. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) memberikan sinyal terkait kenaikan nilai bonus bagi peraih medali di Olimpiade. Menurutnya, nilai bonus prestasi Olimpiade tidak akan turun, minimal sama dengan sebelumnya.

“Biasanya bonus itu tidak pernah turun (nilainya). Contoh saja kemarin di SEA Games, bonusnya Rp 200 juta untuk medali emas. Faktanya, ketika perolehan kita bagus, prestasinya naik, maka apresiasi langsung dari Pak Presiden ditambah menjadi Rp 500 juta,” ungkap Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Kemenpora Chandra Bhakti, Selasa (4/5) malam.

Baca juga : Kemenpora Andalkan 14 Cabor Unggulan Raih Prestasi Internasional

Chandra memastikan bonus untuk atlet peraih medali emas di Olimpiade Tokyo tidak kurang dari Rp 5 miliar. Pasalnya, ketentuan itu berkaca dari bonus yang diberikan pemerintah pada Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

“Ukuran meraih prestasi itu tak mudah. Perunggu atau perak saja sulit, apalagi emas. Jadi, bonusnya tak akan lepas dari nilai Rp 5 miliar. Bahkan biasanya diberikan sebelum keringat atlet kering,” pungkas Chandra.

Baca juga : Kementan Sosialisasi Persiapan Manajemen Perubahan 2021

Selain soal bonus, dia juga menekankan Kemenpora siap mendukung para atlet agar sukses berprestasi di Olimpiade Tokyo. Salah satunya, menempatkan para atlet di kelas bisnis saat menaiki pesawat. Hal ini sebagai apresiasi pemerintah terhadap perjuangan atlet.

“Untuk sampai Olimpiade itu harus ada kualifikasi. Ini berbeda dengan SEA Games. Mereka harus kumpulkan poin dulu untuk bisa lolos. Jadi, atlet Olimpiade akan kami tempatkan di kelas bisnis,” katanya. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.