Dark/Light Mode

Libur, Skuad Maung Bandung Latihan Mandiri Hingga 22 Mei

Kamis, 6 Mei 2021 13:10 WIB
Kiper Persib, I Made Wirawan. (Foto ; Persib)
Kiper Persib, I Made Wirawan. (Foto ; Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Skuad Persib Bandung masih diliburkan usai Piala Menpora. Namun, semua pemain wajib menjalani latihan mandiri. Kiper I Made Wirawan mengaku tidak menemukan kendala berarti dalam menjalani latihan mandiri. 

Pangeran Biru sendiri masih akan terus menjalani latihan mandiri hingga 22 Mei 2021 mendatang. Walau program ini dilaksanakan dalam jangka waktu yang lama secara individu, Made menilai latihan ini dilakukan secara maksimal oleh seluruh pemain.

Pemain bernomor punggung 78 ini yakin motivasi merupakan kunci efektivitas latihan mandiri. Sejauh ini, para pemain tetap bersemangat menjaga kebugaran untuk menyambut Liga 1 2021 yang rencananya bergulir 3 Juli mendatang.

Baca juga : Maung Bandung Fokus Liga 1

"Kami pemain menjalankan latihan sesuai instruksi pelatih. Saya rasa semua pemain sama, akan maksimal sebagai tanggung jawab profesionalnya," kata kiper asal Bali ini, Kamis (6/5) dilansir laman resmi klub.

Selain menjalankan latihan secara umum dari tim pelatih, Made dan kiper lainnya juga punya menu tambahan. Mereka harus menjalankan program lain dari pelatih kiper Luizinho Passos. "Selain program dari tim pelatih, ada program juga dari pelatih kiper. Tentunya semua harus dimaksimalkan untuk persiapan Liga 1 2021," ucapnya.

Sementara itu, gelandang muda Persib Beckham Putra Nugraha menambah menu latihan di luar program yang diberikan pelatih Robert Rene Alberts. Program tambahan tersebut dilakukan Beckham agar kondisi fisiknya bisa semakin bugar. Apalagi, saat ini Beckham mempunyai banyak waktu luang di masa libur latihan bersama.

Baca juga : Hari Buruh, Telkom Raih Penghargaan Dari Kemnaker

"Situasi saat ini tidak ada rencana mudik juga, jadi di Bandung, jadi banyak waktu bersama keluarga saja sambil nambah menu latihan," kata Beckham.

Dengan adanya kabar tentang gelaran Liga 1 2021, Juli mendatang membuat seluruh pemain termasuk Beckham harus pandai memanfaatkan waktu. Jangan sampai, kondisi cukup baik di Piala Menpora lalu kembali menurun karena jeda waktu saat ini.

Terkadang, Beckham menambah menu latihan di tempat kebugaran. Sesekali ia juga melakukan olahraga lain di luar sepakbola, seperti bulutangkis atau bersepeda di sekitar rumahnya.

Baca juga : Duo Madrid Menang, La Liga Mendidih Sampai Akhir

"Sekarang juga lagi fokus ke membesarkan badan, karena sebagai seorang gelandang body balance harus kuat juga. Yang dihadapi juga Liga 1, jadi lawannya pasti kuat-kuat," ucapnya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.