Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Malaysia Open Ditunda

PBSI : Hafiz/Gloria Kudu Mati-matian Di Singapura Open

Jumat, 7 Mei 2021 21:35 WIB
ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. (Foto : PBSI)
ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. (Foto : PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim Indonesia menyayangkan ditundanya Malaysia Open 2021. Kini PBSI langsung mengalihkan fokus ke Singapura Terbuka 2021, terutama bagi pasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja yang masih harus mengejar peringkat delapan untuk satu tiket Olimpiade Tokyo.

"Sekarang semua pemain Indonesia hanya memiliki satu turnamen (Singapura Terbuka 2021, 1-6 Juni) untuk mengejar poin ke Olimpiade. Tetapi secara garis besar tim Indonesia tidak punya turnamen pemanasan yang cukup jelang ke Olimpiade Tokyo. Juga untuk mempelajari kekuatan lawan," ungkap Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky dilansir di laman resmi PBSI, Jumat (7/5).

Baca juga : India Open Ditunda, Hafiz/Gloria Pede Tembus Olimpiade Tokyo

Tapi Rionny memahami situasi pandemi Covid-19 yang terjadi di Malaysia saat ini. Menurut Rionny, keselamatan dan kesehatan pemain adalah yang paling utama.

"Keinginan kami untuk main di sana sebenarnya sangat besar. Tetapi kesehatan bagi pemain memang tetap yang paling utama," kata Rionny.

Baca juga : KLB Mimpi Di Siang Bolong

Selain itu, Rionny juga sudah merencanakan pertandingan simulasi sebagai ajang pemanasan menuju pesta akbar olahraga empat tahunan tersebut.

"Saya berharap Hafiz/Gloria bisa berjuang maksimal, mati-matian di Singapura nanti. Karena hanya di sana kesempatannya. Semoga turnamennya bisa dilaksanakan dan mereka bisa lolos ke Olimpiade," ujar Rionny.

Baca juga : Swiss Open, Hafiz/Gloria Langsung Tumbang

"Tadi saya sampaikan, dengan tersisa satu turnamen sebelum Olimpiade, maka sebenarnya tidak cukup untuk turnamen pemanasan. Maka dari itu saya akan mengadakan pertandingan simulasi setiap sektor sebagai ajang uji coba. Termasuk nanti rencananya tim Olimpiade akan menjalani karantina di pelatnas dengan latihan yang terpisah," tutupnya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.