Dark/Light Mode

Piala Eropa

Chelsea Hadapi Eintracht, Gudang Peluru Kontra Valencia

Jumat, 19 April 2019 05:12 WIB
Selebrasi Olivier Giroud dkk usai membobol gawang Slavia Praha di Liga Eropa Jumat (19/4) dini hari tadi. (Foto : twitter@chelseaFC)
Selebrasi Olivier Giroud dkk usai membobol gawang Slavia Praha di Liga Eropa Jumat (19/4) dini hari tadi. (Foto : twitter@chelseaFC)

RM.id  Rakyat Merdeka - Laga perempat final Piala Eropa kelar. Dua wakil Inggris,  Chelsea dan Arsenal dipastikan lolos ke semifinal usai mengalahkan lawan lawannya pada Jumat (19/4)  dini hari tadi.

Berlaga di Stamford Bridge, The Blues Chelsea berhasil mengalahkan Slavia Praha engan skor 4-3. Gol kemenangan Chelsea dicetak oleh Pedro Rodriguez pada menit kelima dan ke-27, Deli (bunuh diri, 10), dan Olivier Giroud (17'). Adapun tiga gol Slavia Praha pada laga tersebut dicetak oleh Soucek (26') dan Sevcik (51', 55').

Baca juga : Arsenal dan Chelsea Lewati Rintangan Awal Liga Eropa

Atas hasil ini, Chelsea unggul agregat 5-3 secara keseluruhan karena pada laga sebelumnya menang 1-0 atas Slavia Praha di kandang lawan. Pada babak semifinal, Chelsea akan bertemu Eintracht Frankfurt, yang menyisihkan Benfic.

Eintracht Frankfurt mengalahkan Benfica 2-0 dengan agregat 4-4. Kalah 2-4 pada leg pertama, Eintracht lolos ke semifinal setelah menang 2-0 pada leg kedua sehingga unggul selisih gol tandang atas Benfica. Filip Kostic membuka gol pada menit ke-36 sebelum Sebastian Rode menciptakan gol kedua timnya pada menit ke-67.

Baca juga : Hadapi The City di Final, Watford Janji Nggak Bakal Grogi

Sementara Arsenal menang 1-0 atas Napoli. Gudang senjata lolos ke semifinal dengan agregat 3-0. Sudah menang 2-0 pada leg pertama, Arsenal membungkam Napoli berkat gol Alexandre Lacazetter pada menit ke-36.

Valencia juga lolos usai mengalahkan Villareal 2-0. Bebekal kemenangan 3-1 pada leg pertama, Valencia menjamu Villareal dalam leg kedua dengan kemenangan clean sheet berkat dua gol yang diciptakan Toni Lato pada menit ke-13 dan Daniel Parejo pada menit ke-54. Valencia lolos ke semifinal dengan agregat 5-1. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.