Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

MotoGP, Lorenzo Jagokan Bagnaia Juara

Minggu, 9 Mei 2021 05:41 WIB
Francesco Bagnaia. (Foto : Istimewa)
Francesco Bagnaia. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Perebutan gelar juara dunia MotoGP 2021 diprediksi sengit dan melibatkan lebih banyak pebalap. Mantan pebalap MotoGP Jorge Lorenzo yakin ada beberapa pebalap yang punya kans besar menyegel gelar juara.

Lorenzo menyebut nama pebalap Tim Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia sebagai salah satu kandidat juara musim ini. Pendapat Lorenzo didasarkan pengamatannya pada perkembangan pesat dalam kinerja Bagnaia di MotoGP 2021.

Baca juga : MotoGP, Marquez Sudah Bukan Alien

Pebalap asal Italia itu berhasil menyuguhkan penampilan fantastis di awal musim ini. Dari empat balapan yang sudah digelar, Bagnaia tercatat sudah tiga kali naik podium. Pecco – sapaan akrab Bagnaia, mengawali musim ini dengan naik podium ketiga di MotoGP Qatar 2021.

Kemudian, dia dua kali naik podium kedua yang terjadi di MotoGP Portugal dan juga Spanyol 2021. Penampilan gemilang ini membaawa Bagnaia naik peringkat ke urutan pertama dalam klasemen sementara pembalap MotoGP 2021.

Baca juga : Adu Kuat Dakwaan Jaksa dan Bantahan Juliari Dalam Sidang Bansos

Dia total sudah mengumpulkan 64 poin hingga berhasil menggeser Fabio Quartararo dari posisi puncak klasemen. Lorenzo sendiri turut mengakui ketangguhan dari Bagnaia pada musim ini.

Dengan sederet kinerja terbaiknya, Bagnaia telah menempatkan dirinya sebagai pembalap terbaik di Ducati saat ini. Kinerja apik ini pun sangat berpeluang untuk terus dilanjutkan oleh Bagnaia ke balapan di seri-seri lain. Dengan begitu, Bagnaia bisa menempatkan dirinya sebagai penantang gelar juara MotoGP 2021.

Baca juga : Nikoleta Lozanova, Doyan Ganti Pacar

“Bagnaia malah menjadi pemimpin di Ducati dan kejuaraan saat ini. Dia memiliki peluang bagus di depannya karena mungkin mengendari motor terbaik di Ducati yang pernah ada,” ujarnya.

“Dapat dikatakan bahwa Ducati sekarang bisa menang di trek apa pun. Memang benar, dia belum berada di kondisi yang sepenuhnya terbaik. Tetapi, dia sudah siap untuk bertarung memperebutkan gelar juara,” tambahnya. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.