Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

MotoGP, Marquez Sudah Bukan Alien

Rabu, 5 Mei 2021 06:07 WIB
Marc Marquez. (Foto : Istimewa)
Marc Marquez. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pebalap Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir, menyebut Marc Marquez bukan Alien. Menurutnya, Marquez hanyalah manu­sia biasa setelah finish di posisi sembilan pada MotoGP Spanyol Minggu (25/4).

Marquez finish setelah start dari posisi 14. Sebelumnya di MotoGP Portugal, The Baby Alien finish ketujuh setelah memulai balapan dari posisi enam.

Mir tidak meragukan kemampuan Marquez di MotoGP. Tapi, Mir menganggap cedera yang membuat Marquez absen sembilan bulan telah mengubah pebalap 28 tahun itu menjadi manusia biasa.

Baca juga : MotoGP, Dovi Dirayu Ngaspal Lagi

“Situasi Marquez cukup rumit. Mungkin dia berpikir setelah tampil dominan di MotoGP 2019, dia bisa mudah menjalani musim 2020, tapi setelah satu tahun absen, tentu tidak mudah,” ujar Mir dikutip dari AS.

Menurutnya, Marquez sering membuat orang berpikir apakah dia alien atau manusia biasa. Tapi ketika melihat dia juga menderita di momen sulit, orang sadar bahwa Marquez manusia biasa, jadi ini situasi yang tidak mudah.

Lebih lanjut, Mir mengatakan alasan Marquez gagal meraih hasil bagus sejak come back di MotoGPbukan hanya faktor cedera. Menurutnya, level sepeda motor dan pebalap MotoGP sudah meningkat sejak musim lalu.

Baca juga : MotoGP, Marquez Merasa Diplonco Senior

“Marquez tidak bisa datang dan mengatakan, ‘Saya Marc Marquez, ini MotoGP,saya akan datang dan melakukan apa yang saya suka’. Melakukan hal itu sulit. Di MotoGP,setiap tahun levelnya selalu lebih tinggi. Pebalap lebih siap dan sepeda motor lebih berimbang,” ucap Mir.

Dia tidak pernah meragukan talenta dan kemampuan Marquez, tapi tentunya Marquez sedang mengalami masa sulit. “Meski begitu, dia tetap mampu finish sepuluh besar di dua balapan, jadi itu tetap hasil bagus,” ujar Mir.

Gelaran MotoGP 2021 selanjutnya akan berlangsung di Prancis, 16 Mei mendatang dan bisa disaksikan melalui siaran langsung melalui Trans7. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.