Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Jelang Spain Masters 2021

Rinov/Pitha Dan Shesar Targetkan Juara

Selasa, 11 Mei 2021 21:56 WIB
Jelang Spain Masters 2021 Rinov/Pitha Dan Shesar Targetkan Juara

RM.id  Rakyat Merdeka - Ajang bulutangkis Spain Masters 2021 akan bergulir pekan depan. Tepatnya pada tanggal 18-23 Mei di Kota Huelva. Gelaran Spain Masters 2021 kali ini menjadi istimewa karena dihelat di kota kelahiran bintang pebulutangkis asal Spanyol, Carolina Marin.

Arena Palacio de Deportes Carolina Marín. Selain itu, tempat ini juga direncanakan menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia 2021.

Tim Indonesia mengirimkan tim besar ke turnamen berlevel Super 300 ini. Total ada 18 wakil Merah-Putih akan berjuang menjadi yang terbaik.

Salah satunya wakil ganda campuran Rinov/Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang menempati unggulan teratas. "Persiapan ke Spain Masters sudah cukup bagus. Beberapa hari jelang berangkat kami coba tingkatkan konsentrasi dan fokus di lapangannya," ujar Rinov.

Baca juga : PSSI Tetapkan Rapat Tahunan 2021 Digelar Setelah Lebaran

"Ya persiapan sudah menuju maksimal, dari komunikasi dan lain-lain sudah jauh lebih baik. Kami coba konsisten dan terus maksimal di sisa hari latihan ini," timpal Pitha.

Sebagai unggulan teratas, Rinov/Pitha memasang target menjadi juara. "Kami memang maunya bisa jadi juara. Tetapi kami sadar benar itu tidak mudah. Super 300 itu juga lawannya berat-berat. Beban pasti ada apalagi sebagai unggulan pertama, tapi kami mau coba buktikan, anggap saja ini ujian naik kelas," papar Rinov.

Berlaga di Spain Masters 2021 akan menjadi tempaan Rinov/Pitha untuk kembali menunjukkan permainan terbaiknya.

"Selama ini kami sudah banyak diberi kesempatan untuk tampil di turnamen yang levelnya lebih tinggi, tapi hasilnya belum memuaskan. Semoga di turnamen ini yang levelnya Super 300 kami bisa maksimal sehingga mengembalikan kepercayaan diri kami," kata Pitha.

Baca juga : Anies Keringetan

"Dan ke depannya kalau main lagi di level atas sudah lebih matang dan benar-benar siap. Karena kata Kak Icad (Richard Mainaky, pelatih ganda campuran), kami harus sesegera mungkin menjadi regenerasi para senior-senior kami," sambung Rinov.

Senada dengan Rinov/Pitha, wakil tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito juga mematok target tinggi di turnamen berhadiah total 140.000 Dolar AS tersebut.

"Semua pemain pastinya mau juara, tapi saya mau menikmati satu demi satu pertandingan. Di babak pertama sudah harus melawan teman sendiri (Ihsan Maulana Mustofa) juga kan," ujar Vito.

"Secara persiapan sudah maksimal. Saya sudah jalani latihan berat sejak satu bulan yang lalu. Sekarang tinggal bagaimana menjaga kesehatan dan kondisi biar tidak sakit. Intinya saya sudah siap bertanding," ujar Vito.

Baca juga : Jelang Lawan Chelsea, Los Blancos Rapatkan Barisan

Tim Indonesia dijadwalkan terbang menuju Spanyol pada hari Sabtu dini hari tanggal 15 Mei 2021. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.