Dark/Light Mode

Jelang Lawan Chelsea, Los Blancos Rapatkan Barisan

Minggu, 2 Mei 2021 10:03 WIB
Zinedine Zidane. (Foto : Istimewa)
Zinedine Zidane. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Zinedine Zidane bakal mengerahkan segala kemampuannya menghadapi Chelsea di leg kedua Liga Champions pada Kamis (6/5). Dua punggawa yang sempat absen, Raphael Varane dan Sergio Ramos dipastikan bakal diturunkan.

Ikon Madrid, Sergio Ramos absen akibat cedera sejak Maret 2021.  Sedangkan, Varane mengalami cedera ringan dan harus ditarik keluar pada babak pertama saat kemenangan 2-0 atas Osasuna pada akhir pekan lalu.

Baca juga : Main Kaca Mata, Los Blancos Gagal Naik Ke Puncak

"Saya harap Varane hanya mengalami masalah kecil, ia pikir itu hal kecil dan saya harap demikian," kata Zidane kepada Movistar usai Real Madrid kalahkan Osasuna 2-0 pada Sabtu. "Saya berharap Ramos kembali," tambahnya. "Bila ia dalam kondisi bagus, ia akan bersama kami."

Saat Ramos dan Varane absen di beberapa pertandingan musim ini, Eder Militao menjelma menjadi bagian penting dari pertahanan Los Blancos.

Baca juga : Dihajar Chelsea, The Citizens Gagal Bopong Empat Gelar

Bek Brasil itu mencetak gol kemenangan melawan Osasuna pada Minggu dan Zidane mengatakan ia senang dengan kemajuan mantan pemain Porto itu.

"Saya senang untuk Militao, ketika ia tidak bermain ia tenang, ia bekerja keras dan menunggu kesempatannya. Ia melakukannya dengan sangat baik," kata pelatih asal Prancis itu.

Baca juga : Diusir Los Blancos, Si Merah Lesu Darah

Meskipun performa Militao akan memberikan dorongan bagi Real Madrid bahkan bila Varane dan Ramos tidak fit, Zidane ingin keduanya siap untuk menghadapi ujian besar di Stamford Bridge.

Chelsea berhasil bermain imbang 1-1 di leg pertama semifinal di kandang Madrid pada Rabu (28/4), dengan gol tandang memberi mereka keunggulan tipis menuju ke leg kedua kandang mereka. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.