Dark/Light Mode

Liga Inggris, Liverpool Vs Cardiff

Si Merah Siap Jaga Mental

Sabtu, 20 April 2019 12:08 WIB
Mo Salah dkk sedang latihan. (Foto : twitter@LFC)
Mo Salah dkk sedang latihan. (Foto : twitter@LFC)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp menilai laga melawan Cardiff City pada laga lanjutan Liga Premier pekan ke-35 di Stadion Kota Cardiff, Ahad (21/4) malam WIB, merupakan laga penting untuk menjaga metalitas pemain.

Terutama di tengah padatnya jadwal pertandingan, dan beratnya lawan yang bakal dihadapi sampai akhir musim nanti. “Laga melawan Cardiff sama halnya pertandingan kontra Barcelona di semifinal. Kami wajib menang agar kepercayaan diri pemain tidak ngedrop,” kata Kloop seperti dilanair The Sun, kemarin.

Baca juga : Si Merah dan Spurs Melenggang ke Semifinal

Menurut dia, menjaga mentalitas pemain dari sebuah kemenangan merupakan hal penting yang mesti dilakukan untuk membuka peluang meraih trofi. Terlebih, Liverpool saat ini sedang bersaing ketat dengan Manchester City dalam perebu- tan trofi Liga Inggris. “Jadi, meraih tiga poin dari Cardiff adalah hal yang mutlak. Kami tak noleh bermain imbang. Apalagi kalah. Kami harus menang,” ujarnya.

Kendati demikian, menang atas Cardiff bukanlah hal mudah, karena tim asuhan Neil Warnock itu juga akan ngotot memetik kemenangan demi mempertahankan keberadaannya di Liga Inggris pada musim depan. Cardiff saat ini berada di tepi jurang degradasi dengan menempati posisi 18 pada klasemen sementara.

Baca juga : Setan Merah Pincang

Cardiff baru mengumpulkan 31 poin hingga saat ini. Klub berjuluk The Bluebirds itu berselisih dua poin dari Brighton & Hove Albion yang berada satu posisi di atas mereka. “Kami berada di semifinal dan pada Minggu kami bermain melawan Cardiff, itu ada di pikiran saya dan akan ada di pikiran saya 100 persen ketika saya bangun besok,” ujar Klopp.

Liverpool harus berhati-hati saat bertandang ke Cardiff City Stadium. Tuan rumah sukses menang 2-0 atas Brighton. Apabila Liverpool tampil di bawah standar maka laga yang akan berlangsung pada Minggu 21 April 2019 bisa menjadi mimpi buruk untuk The Reds –julukan Liverpool. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.