Dark/Light Mode

Liga Inggris, Liverpool Vs Fulham

Misi Menjegal Van Dijk

Minggu, 17 Maret 2019 13:18 WIB
Virgil Van Dijk. (Foto : twitter@VirgilVDijk)
Virgil Van Dijk. (Foto : twitter@VirgilVDijk)

RM.id  Rakyat Merdeka - Fulham diyakini bisa mencuri angka penuh dari Liverpool saat bersua pada laga lanjutan pekan ke-31 Liga Premier di Craven Cottage Stadium, malam nanti WIB. Tuan rumah akan menjegal langkah bek The Reds, Virgil Van Dijk.

Winger Fulham, Ryan Babel mengklaim, sudah mengetahui cara mematikan langkah pemain asal Belanda tersebut. Namun, dia enggan membocorkan ke publik karena bisa berdampak buruk bagi The Orange (Timnas Belanda).

“Di mata saya tulang punggung Liverpool ada di benak Virgil. Bila anda ingin menang, langkahnya harus dimatikan. Saya tahu caranya. Dia punya kelemahan, dan tak satupun pemain di Premier League tahu akan hal itu,” kata Babel dikutip The Sun, kemarin.

Baca juga : Ben Yedder Cs On Fire

Pemain berusia 32 tahun yang juga berasal dari Negeri Kincir angin tersebut juga mengakui, saat ini Van Dijk masih belum memenuhi potensi terbaik. Performanya baru 70 persen dan masih bisa berkembang seiring berjalannya waktu dan pengalaman laga yang di dapatnya bersama Liverpool.

“Tapi tentu saja, pertandingan ini akan terasa spesial karena saya pernah empat tahun berseragam Liverpool. Laga ini juga bakal menarik karena sebagai pemain profesional saya harus tampil habis-habisan.” ujarnya.

Sekadar informasi, Ryan Babel diboyong Fulham dari klub Turki, Besiktas pada bursa transfer Januari lalu. Babel didatangkan untuk membantu The Cottagers untuk lolos dari jeratan degradasi. Meski tampil cukup apik, sejauh ini kedatangan Babel belum bisa mengangkat perfroma dari Fulham.

Baca juga : Misi Berat Bekap Si Biru

Hingga pekan ke-30 Premier League musim ini tim yang kini ditukangi Scott Parker itu masih terjebak di posisi 19 klasemen sementara atau posisi dua terbawah. Liverpool juga tampaknya tak bakal menyia-nyiakan kesempatan ini untuk meraih angka penuh, guna mengkudeta Manchester City dari pucuk pimpinan sementara Premier League musim ini.

Liverpool saat ini ada di posisi dua klasemen sementara Premier League musim ini dengan tore- han 73 poin. The Reds tertinggal satu poin saja dari Manchester City yang ada di puncak klasemen.

Kebetulan pada akhir pekan ini City tak akan bermain di ajang Premier League. Tim asuhan Pep Guardiola itu akan bermain di Piala FA. Jika berhasil menang di kandang Fulham, Liverpool otomatis akan naik ke puncak klasemen dan unggul dua poin dari Manchester City. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.