Dark/Light Mode

Liga Champions

Si Merah dan Spurs Melenggang ke Semifinal

Kamis, 18 April 2019 06:00 WIB
M Salah dkk sukses menembus semifinal usai mengalahkan FC Porto dini hari tadi. (Foto : twitter@LiverpoolFC)
M Salah dkk sukses menembus semifinal usai mengalahkan FC Porto dini hari tadi. (Foto : twitter@LiverpoolFC)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dua wakil Inggris lolos ke semifinal Liga Champions. Liverpool menaklukkan wakil Portugal FC Porto. Sementara Tottenham Hotspur jumawa menyingkirkan klub sesama Inggris, Man City.

Dalam laga leg kedua yang berlangsung di Estadio do Drago, Kamis dini hari (18/4/2019) Liverpool mempermalukan FC Porto 1-4. Empat gol Liverpool dihasilkan Sadio Mane menit 26', Mohamed Salah 65', Roberto Firmino 77', dan Virgil van Dijk 84'.

Sedangkan satu-satunya gol balasan tuan rumah FC Porto dalam laga yang dipimpin wasit Belanda, Danny Makkelie itu, dicetak Eder Militao pada menit 69'. Dengan hasil ini, Liverpool unggul agregat 6-1.

Baca juga : Messi Ok, Setan Merah Keok

Tuan rumah Machester City secara mengejutkan disingkirkan Tottenham Hotspur. City memang menang 4-3 yang membuat agregat menjadi sama 4-4. Sebab pada leg pertama, Tottenham menang 1-0. Namun, anak asuhan Pep Guardiola ini kalah gol tandang.

City gagal mencetak gol di kandang Tottenham. Sebaliknya, Heung-Min Son dan kawan-kawan justru mencetak tiga gol di kandang lawan. City sebenarnya membuka harapan lewat gol cepat Raheem Sterling pada menit 4'.

Sayang keunggulan itu hanya bertahan tiga menit. Heung-Min Son menyamakan skor menjadi 1-1. Gol itu memacu semangat Tottenham sekaligus meruntuhkan mental City. Heung-Min Son menggandakan gol tiga menit kemudian, tepatnya menit 10'.

Baca juga : MU Jebol Gawang Sendiri, Juventus Imbang

Hanya berselang satu menit, Bernardo Silva membuat City kembali bernapas. Skor 2-2. Apalagi setelah Raheem Sterling membalikkan keadaan menjadi 3-2 lewat gol pada menit 21'. Satu kaki City sudah melangkah ke semifinal saat Sergio Aguero mencetak gol keempat pada menit 59'.

Namun, Fernando Llorente membuyarkan mimpi itu pada menit 73', Dia meneruskan sepak pojok yang membuat kiper City, Ederson Moraes tak berkutik. Gol itu diprotes pemain City. Dalam tayangan lambat bola seperti mengenai tangan Llorente. Wasit Cuneyt Cakir asal Turki lalu meminta VAR diputar agar lebih yakin.

Cuneyt Cakir akhirnya mengesahkan gol tersebut. Menurut pengamatannya, bola menyentuh paha Llorente, bukan tangannya. "Itu kejam. Llorente mencetak gol dengan tangan. Mungkin wasit tidak melihat gambar dengan tepat, dari sudut lain itu handball," kesal Pep Guardiola. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.