Dark/Light Mode

Bekuk Djoker, Nadal 10 Kali Angkat Trofi Italia Open

Senin, 17 Mei 2021 07:51 WIB
Rafael Nadal dengan trofi Italia Open 2021. (Foto : Ist)
Rafael Nadal dengan trofi Italia Open 2021. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gagal di Madrid Open, Rafael Nadal menebusnya di ajang Italia Open 2021. Nadal juara di turnamen ATP Masters 1000 Italian Open di Roma pada Senin (17/5) dini hari WIB.

Nadal menambah gelar untuk ke-10 kalinya melalui kemenangan atas Novak Djokovic pada pertandingan final.

Baca juga : Nggak Pernah Angkat Trofi, Kane Bete Di Spurs

Unggulan kedua asal Spanyol itu mengalahkan unggulan teratas Djokovic dalam tiga set 7-5, 1-6, 6-3 dalam pertandingan yang berlangsung selama dua jam 49 menit.

"Ini adalah kemenangan yang sangat memuaskan. Rasanya begitu hebat bisa kembali memenangi piala ini di Roma, ini adalah satu kemenangan terpenting dalam karierku," kata Nadal melalui laporan ATP Tour.

Baca juga : Kapolri Tak Akan Kasih Ampun

"Saya beruntung dalam beberapa saat, saya pikir ini turnamen yang bagus, dan saya telah bermain lebih baik untuk menemukan ritme di lapangan tanah liat," kata Nadal.

Tetapi Djokovic, yang kalah dari Nadal pada pertemuan mereka sebelumnya di final Roland Garros tahun lalu menyelesaikan pertandingan dengan menyamai rekor Djokovic memenangkan 36 gelar ATP Masters 1000. 

Baca juga : Luiz Datang, Kuipers Siap Tampil Di Ajang Piala Menpora

"Setelah 10 kali menang di Roland Garros, Monte Carlo, dan Barcelona, saya juga begitu menginginkan kemenangan ke-10 di sini (Roma). Sekarang akhirnya saya mendapatkannya," kata Nadal. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.