Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Chelsea Vs Leicester City

Ajang Balas Dendam Si Biru

Selasa, 18 Mei 2021 06:00 WIB
Pemain Leicester City, Luke Thomas, berebut bola dengan pemain Chelsea, N Golo Kante, pada laga final Piala FA. (Foto: Nick Potts/Pool via AP)
Pemain Leicester City, Luke Thomas, berebut bola dengan pemain Chelsea, N Golo Kante, pada laga final Piala FA. (Foto: Nick Potts/Pool via AP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Chelsea kembali akan menghadapi Leicester City dini hari nanti WIB. Laga di Stadion Stamford Bridge ini merupakan rivalitas di Premier League.

Skuad The Blues, julukan Chelsea, akan mengusung misi balas dendam kepada Leicester City. The Blues dikalahkan Leicester di final Piala FA 2020/2021 0-1 Ahad dini hari lalu.

Ini membuat kesempatan tim asuhan Thomas Tuchel meraih gelar ganda musim ini kandas. Satu-satunya gelar yang bisa dimenangi The Blues tinggal UEFA Champions League (UCL), yakni kejuaraan sepak bola antarklub di Eropa.

Baca juga : Chelsea Islan, Rehat Demi Mental

Chelsea harus memperbaiki penampilannya. Saat menghadapi Leicester akhir pekan lalu, kendati mendominasi permainan dengan 64,1 persen penguasaan bola berbanding 35 persen, Chelsea gagal mencetak gol.

Malah, Leicester City yang berhasil memecah kebuntuan melalui Youri Tielemans pada menit ke-63. Upaya Chelsea sempat membuahkan hasil ketika Wes Morgan melakukan gol bunuh diri pada menit ke-89. Namun, gol itu tidak disahkan wasit, sehingga The Blues tumbang.

Pertemuan pekan ke-37 ini tak sekadar balas dendam. Mereka juga sedang dalam upaya mempertahankan posisi di empat besar klasemen, demi 1 tiket Liga Champions musim depan.

Baca juga : Leicester City Vs Newcastle, Duel Beda Misi

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel layak segera melupakan dua kekalahan beruntunnya. Sebelum kalah di final FA Cup melawan Leicester, The Blues juga kalah di tangan Arsenal di Premier League pekan ke-36 lalu dengan skor identik.

Saat ini, posisi The Blues di peringkat empat klasemen se­mentara dengan 64 poin, belum sepenuhnya aman. Mereka masih dibayang-bayangi Liverpool di urutan kelima dengan selisih satu angka. The Blues wajib menang di 2 laga tersisa untuk mengamankan posisi tersebut.

“Kami punya cukup banyak pekerjaan. Kami tidak bisa menyesali (kekalahan) terlalu lama,” kata Tuchel dilansir di laman resmi klub.

Baca juga : Formalitas Buat Setan Merah

Hal yang sama berlaku bagi kubu tim tamu, Leicester. Jika Vardy dan kolega terlalu terlena dengan trofi yang baru mereka raih, bisa-bisa mereka tersingkir dari zona Liga Champions.

Saat ini, The Foxes duduk di urutan tiga klasemen sementara dengan 66 poin, berjarak dua angka dari Chelsea dan tiga angka dari Liverpool. Dengan fakta-fakta tersebut, tampaknya laga ini bakal kembali berlangsung sengit sampai akhir. [JON/NET]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.