Dark/Light Mode

Chelsea Vs Real Madrid

Mesin Perang Mulai Menderu

Rabu, 5 Mei 2021 06:00 WIB
N’Golo Kante dinobatkan menjadi man of the match pada leg pertama babak semifinal Liga Champions. (Foto: Istimewa)
N’Golo Kante dinobatkan menjadi man of the match pada leg pertama babak semifinal Liga Champions. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Chelsea akan menjamu Real Madrid dalam semifinal leg kedua Liga Champions di Stadion Stamford Bridge dini hari WIB nanti. Laga ini ditengarai bakal berlangsung ketat.

Chelsea membawa harapan besar bisa menyingkirkan Los Blancos (Si Putih), julukan Real Madrid, dan melaju ke partai final Liga Champions. Hasil imbang 1-1 di Stadion Alfredo di Stefano membuat Timo Werner dan kawan-kawan kembali ke London tanpa beban.

Secara matematis mereka hanya butuh hasil imbang 0-0 di Stamford Bridge. Dengan demikian, The Blues, julukan Chelsea, akan unggul agresivitas gol tandang. Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel pun mengaku telah mempersiapkan tim jelang big match nanti.

Berita Terkait : Neymar Ingin Mati Di Lapangan

Beberapa nama seperti Cesar Azpilicueta, Jorginho, dan Christian Pulisic diistirahatkan dalam pertandingan termutakhir Liga Inggris kontra Fulham demi menghindari cedera. N’Golo Kante, yang dinobatkan menjadi man of the match pada leg pertama semifinal Liga Champions, juga ditangguhkan dalam laga tersebut.

Kante diharapkan mampu mengulang performa gemilang yang ditunjukkan di leg pertama. Ia bakal ditugaskan membongkar serangan yang dibangun Luka Modric dan Toni Kroos.

“Kami merasa siap untuk pertandingan besar dan saya cukup yakin, kami membutuhkan penampilan hebat karena Real Madrid akan menyulitkan kami,” ungkap Tuchel.

Berita Terkait : Jelang Lawan Chelsea, Los Blancos Rapatkan Barisan

Di kubu lain, Real Madrid baru saja mendapat kabar baik. Dua pemain belakang mereka, Ferland Mendy dan Sergio Ramos telah pulih dari cedera. Sebelumnya, kedua pemain tersebut absen di leg pertama karena cedera.

Namun, pasangan duet Ramos, Raphael Varane, diragukan tampil. Pemain bernomor punggung 5 tersebut mengalami cedera saat timnya menang 2-0 melawan Osasuna pekan lalu. “Saya harap itu sesuatu (cedera) yang ringan,” tutur pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, seperti dilansir Marca.

Meski begitu, Zidane patut percaya diri jelang lawatan ke London esok. Pasukannya punya catatan bagus di laga awal musim ini dengan baru kalah tiga kali dari 23 laga di semua kompetisi.

Berita Terkait : Duo Madrid Menang, La Liga Mendidih Sampai Akhir

Selain itu, ambisi mereka cukup besar untuk merengkuh gelar juara Liga Champions musim ini. Sebab, selepas ditinggal Cristiano Ronaldo ke Juventus, Los Blancos belum pernah menginjakkan kaki ke final apalagi, meraih trofi.

“Saya tidak mengatakan bahwa kami akan memenangkan segalanya. Tapi kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk mencoba menang,” ujar pelatih yang sekaligus mantan penggawa Real Madrid itu. [JON/NET]