Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Leeds United Vs Liverpool, Demi Empat Besar

Senin, 19 April 2021 14:43 WIB
Juergen Klopp dan beberapa pemain Liverpool. (Foto : Istimewa)
Juergen Klopp dan beberapa pemain Liverpool. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pertandingan pekan ke-33 Liga Inggris akan mempertemukan Leeds United vs Liverpool di Stadion Elland Road, Selasa (19/4) dini hari WIB. Tuan rumah harus waspada dengan kekuatan tim tamu yang nafsu masuk zona Liga Champions.

Leeds saat ini berada di peringkat 10 dengan 45 poin dari 31 pertandingan. Sementara itu, Liverpool menempati peringkat 6 dengan 52 angka. Liverpool cuma terpaut tiga poin dari empat besar masuk zona Liga Champions.

Baca juga : Real Madrid Vs Liverpool, Tekad Lawan Kutukan Tradisi

Leeds United memang tengah on fire usai menundukkan Man City pekan lalu dan membalas kekalahan 3-4 di kandang Liverpool, 12 September 2020. Waktu istirahat dari Patrick Bamford juga lebih banyak dibanding tim tuan rumah yang baru saja berjibaku di Liga Champions.

Di sisi lain, Liverpool berada di kondisi mental kurang cukup bagus. Liverpool baru saja terjegal di Liga Champions setelah dikalahkan Real Madrid tengah pekan ini.

Baca juga : Manchester United Vs Albion, Laga Pelampiasan

Hasil ini mengancam Juergen Klopp tak berikan gelar musim ini kepada The Reds. Terancam tanpa gelar dan harus mengejar tiket Liga Champions musim depan tentu saja membuat Klopp akan memaksimalkan laga di Elland Road.

Modal di pertemuan pertama bisa membuat Liverpool cukup yakin kalahkan Leeds. Mungkin saja sepak terjang buruk Liverpool juga dikarenakan hilangnya berbagai pemain penting seperti Joe Gomez, Jordan Henderson, Divock Origi, hingga Virgil van Dijk gara-gara cedera.

Baca juga : Tumpahan Amarah Gudang Peluru

Secara head to head lima pertandingan terakhir, Liverpool bisa dibilang mampu pegang kendali dengan empat kali menang dan sekali imbang. Meski demikian, Leeds masih punya kesempatan memanfaatkan inkonsistensi lawan. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.