Dark/Light Mode

Southampton Vs Leicester City, Si Rubah Ogah Gegabah

Jumat, 30 April 2021 01:54 WIB
Para pemain Leicester City. (Foto : Istimewa)
Para pemain Leicester City. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Southampton akan menjamu Leicester City dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-34 di Stadion St Mary, Southampton, Inggris, Sabtu (1/5) dini hari nanti WIB. Si Rubah Biru, julukan Leicester,  kini membutuhkan tambahan poin untuk terus menempel duo Manchester di peringkat atas klasemen.

Sementara tuan rumah berharap tidak kehabisan bensin sebelum musim ini usai agar selamat dari zona merah. The Saint butuh tambahan tujuh poin dari empat laga tersisa agar terhindar dari degradasi. Mereka kini di perongkat 15 dengan 36 poin.

Baca juga : Man City Vs PSG, Susah Tidur Gegara Neymar

Tuan rumah sedikit lega setelah bek Ryan Bertrand diperkirakan fit dan siap kembali. Artinya Mohammed Salisu kembali hangatkan bangku cadangan.

Striker Michael Obafemi juga diperkirakan siap membela tim, namun William Smallbone dan Oriol Romeu terkapar cedera. Harapan ada di pundak Theo Walcott, yang telah mencetak lima gol dari 10 kali pertemuan kontra Leicester.

Baca juga : El Clasico Ala Timteng

Leicester dipastikan tandang dengan kekuatan nyaris 100 persen.Meski demikian, James Justin dan Harvey Barnes masih absen, sementara bek veteran Wes Morgan masih diragukan kebugarannya. Sektor kiri dapat diisi pemuda Luke Thomas namun sepertinya Ricardo Pereira akan mengisi tempatnya.

Ayoze Perez juga dapat dimainkan, yang sejauh ini punya torehan tujuh gol dalam pertemuan mereka dengan Southampton. Banyak pilihan untuk skuad Rubah Biru kali ini. Iheanacho kini menjadi kartu truf tambahan bagi skuad Brendan Rodgers.

Baca juga : Soal Penonton Masuk Stadion, Menpora Ogah Gegabah Kasih Rekomendasi

Striker Nigeria itu terus mencetak gol dalam 10 penampilan terakhirnya. Ini akan mempermudah tugas Jamie Vardy sebagai penggedor utama.

Tuan rumah akan kesulitan, melawan kegugupan dan skuad yang kalah kelas. Meski bukan tanpa perlawanan, namun sepertinya kekalahan dengan selisih dua gol bakal jadi hasil yang masuk akal bagi The Saints. [JON]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.