Dark/Light Mode

AS Roma Vs Manchester United

Formalitas Buat Setan Merah

Kamis, 6 Mei 2021 06:00 WIB
Paul Pogba (kiri) mencetak gol kelima Manchester United dalam pertandingan leg pertama semifinal Liga Europa 2020-2021 melawan AS Roma di Stadion Old Trafford, Jumat (30/4/2021) dini hari WIB. (Foto: Paul Ellis/AFP)
Paul Pogba (kiri) mencetak gol kelima Manchester United dalam pertandingan leg pertama semifinal Liga Europa 2020-2021 melawan AS Roma di Stadion Old Trafford, Jumat (30/4/2021) dini hari WIB. (Foto: Paul Ellis/AFP)

RM.id  Rakyat Merdeka - AS Roma akan menjamu Manchester United dalam semifinal leg kedua Liga Europa dini hari WIB nanti. Laga di stadion Olimpico Italia ini tampaknya hanya jadi formalitas. Karena Setan Merah, julukan MU, sudah unggul jauh di leg pertama.

Sebelumnya, Srigala dikalahkan MU dengan skor cukup telak 6-2. Ditambah lagi penampilan skuad Roma belakangan ini juga sangat buruk di kancah domestik Serie A Italia.

Baca juga : Setan Merah Dikuntit Srigala

AS Roma dikalahkan Sampdoria dengan skor 2-0. Akibat kekalahan tersebut, skuad Roma belum sekali pun meraih kemenangan di lima laga terakhirnya. Sementara MU sudah di atas angin dan selangkah lebih maju, MU diprediksi mampu meredam aroma balas dendam skuad Roma yang bakal terjadi di laga nanti. Intinya, MU tak kebobolan lebih dari tiga gol, sudah cukup aman.

Namun MUtak akan membuang kesempatan ini untuk meraih kemenangan. Mengingat, ini merupakan laga hidup mati dan trofi Liga Eropa sudah di depan mata, melihat tim-tim yang melangkah ke semi final.

Baca juga : El Clasico Ala Timteng

Dalam lima pertandingan terakhirnya jelang laga nanti, skuad Roma tampil sangat buruk di semua ajang kompetisi. Mereka hanya meraih satu hasil imbang dan empat kali kalah.

Sementara MU dalam lima pertandingan terakhirnya tampil jauh lebih baik, dengan meraih empat kemenangan dan sekali imbang.

Baca juga : Ujian Berat Sang Caretaker

Bek Roma Gianluca Mancini mengakui, timnya masih belum pulih dari kekalahan di Old Trafford. Enggan bersembunyi, bek berusia 25 tahun itu menyebut Roma harus meminta maaf kepada fans.

Jelas, ini adalah momen sulit. Kekalahan dari Manchester United mempengaruhi kami, dan kami tidak bisa bereaksi,” ujar Mancini kepada Sky Sport Italia. [JON/NET]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.