Dark/Light Mode

Spain Masters, Febriana Cs Siap Tempur

Selasa, 18 Mei 2021 13:41 WIB
Pasangan ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi. (Foto : PBSI)
Pasangan ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi. (Foto : PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Indonesia  menggelar latihan perdana jelang bergulirnya ajang bulutangkis Spain Masters 2021. Latihan terdiri dari dua sesi, pagi dan sore pada Senin (17/5) waktu Spanyol.

Pada sesi latihan pagi, pemain-pemain Indonesia berkesempatan menjajal lapangan pertandingan di Palacio de Deportes Carolina Marín. Sementara di sesi sore, latihan berpindah ke practice court. Seluruh wakil Merah-Putih juga dalam keadaan sehat dan fit.

Hasil tes PCR juga menunjukkan semua negatif Covid-19. Hal ini menghilangkan kekhawatiran skuad Garuda mengingat apa yang terjadi di turnamen Orleans Masters bulan Maret lalu.

Baca juga : Wisma Atlet Siapkan 10 Ribu Tempat Tidur

Saat itu pasangan ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi gagal bertanding karena Febriana dinyatakan positif Covid-19 saat tes di Paris.

"Kemarin (16/5), saya masih agak tegang menunggu hasil tes PCR keluar. Masih ada rasa trauma sedikit," ujar Febriana saat dihubungi Tim Humas dan Media PP PBSI dari Jakarta.

"Tapi Alhamdulillah hasilnya negatif. Saya mendapat pelajaran lebih ke mental saya. Saya harus belajar lebih sabar, berpikir positif, dan mengambil hikmah dari setiap kejadian. Saat itu saya sedih sekali tapi sekarang saya harus lebih semangat karena masih diberi kesempatan bertanding lagi," ungkapnya.

Baca juga : Jelang Spain Masters 2021, Indonesia Turunkan 15 Wakil Andalan

Febriana/Amalia juga mengaku senang akhirnya bisa kembali bertanding setelah satu tahun absen. Tapi sayangnya mereka harus langsung bertemu rekan senegara, Yulfira Barkah/Febby Valencia Dwijayanti Gani di babak pertama.

"Rasanya senang sekali akhirnya bisa kembali bertanding setelah absen satu tahun lebih. Di sini kami mau coba memberikan yang terbaik," ucap Febriana.

"Saya juga merasa senang, tapi sayang harus langsung ketemu teman sendiri. Nanti lawan Kak Ira (Yulfira) dan Kak Febby harus siap main capek karena mereka kuat dan bolanya juga agak berat," sambung Amalia.

Baca juga : Rinov/Pitha Dan Shesar Targetkan Juara

Berbicara tentang lapangan pertandingan, Febriana/Amalia mengatakan tidak ada kendala berarti saat mencobanya tadi. "Latihannya sudah enak, penyesuaian tidak ada kendala dari angin maupun lampu," ujar Amalia.

Sedikit berbeda dengan pasangan ganda putri tersebut, Pramudya Kusumawardana yang berpasangan dengan Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan mengatakan bahwa lapangannya agak silau.

"Hari ini kami mulai latihan, fokusnya masih ke penyesuaian saja. Termasuk penyesuaian kondisi," kata Pramudya. "Di lapangan pertandingan tadi agak silau lampunya, tapi kalau untuk angin tidak ada. Selain itu, shuttlecock yang dipakai agak lambat jadi harus siap ekstra fisik karena mainnya pasti menguras tenaga," jelasnya lagi. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.