Dark/Light Mode

Liga Spanyol

El Real Siapkan Penggusuran Zidane

Kamis, 20 Mei 2021 05:50 WIB
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. (Foto : Istimewa)
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Real Madrid dilaporkan terus berjuang mendapatkan calon pengganti Zinedine Zidane jelang berakhirnya musim kompetisi 2020-2021.

Tim berjuluk Los Merengues itu siap menggelontorkan anggaran cukup fantastis untuk mendapatkan pelatih incaran. Yaitu Massimiliano Allegri, yang saat ini juga jadi target utama Juventus seiring bapuknya kepemimpinan Andrea Pirlo musim ini.

Rencana penggantian Zidane ini tak lepas dari hancurnya kualitas permainan El Real pada perhelatan kompetisi musim 2020- 2021. Sebab, selain buruknya performa Karim Benzema menyebabkan klub tersebut gagal berprestasi di kancah Eropa, mereka juga berpotensi gagal di liga domestik.

Baca juga : Indonesia Berpeluang Pimpin Pembangunan Ramah Lingkungan

Padahal, pelatih Real Madrid saat ini bukan pelatih sembarangan. Yaitu sosok Zidane yang berlabel pelatih terbaik masa kini setelah sukses membantu kubu putih menangi tiga Liga Champions secara beruntun.

Hanya saja, setelah sempat mundur dari jabatannya 2018 dan kembali usai rezim Julen Lopetegui dan Santiago Solari gagal, Zidane yang kemudian kembali menyumbangkan trofi La Liga sekaligus Supercopa de Espana musim lalu, kemujurannya perlahan mulai luntur.

Tapi tak hanya itu, pria asal Prancis ini juga dianggap sebagai biang keladi atas buruknya performa Real Madrid yang saat ini terancam harus puasa gelar. Pun demikian soal pembelian pemain hingga 355 juta euro (Rp 6,1 triliun) demi sekaliber Eden Hazard, Luka Jovic, hingga Ferland Mendy yang berakhir sia-sia. Tak pelak dirinya sempat berujar, “Pergi terkadang merupakan pilihan terbaik bagi semuanya.”

Baca juga : Serangan Balasan, Hamas Kembali Tembakkan Puluhan Roket Ke Israel

Merujuk saat dirinya pensiun sebagai pemain Madrid (2006) dan undur dari dari posisi pelatih (2018). Media TeleMadrid pun mengkonfirmasi kepergiannya akhir musim ini. Ketika sudah pasti kehilangan pelatih utama, apa langkah Real Madrid berikutnya?

Usut punya usut, Florentino Perez, Presiden Klub sudah menghendaki kedatangan Allegri. Bahkan demi menyambut eks pelatih Juventus itu ada tawaran yang sangat menggoda.

Melansir laman Marca, Los Merengues langsung menyeret Massimiliano Allegri dengan proposal kontrak kerja dua tahun dengan opsi perpanjangan setahun sekaligus gaji melimpah. Uang sebesar 10 juta euro (Rp 174 miliar) akan masuk kantong pelatih asal Italia tersebut per musimnya.

Baca juga : Lelang Aset Sitaan Kasus Asabri Dinilai Tidak Tepat

Eks pelatih The Old Lady ini memang mengutarakan syarat mampu melatih lagi saat bergulirnya musim baru. La Gazzetta dello Sport bahkan percaya dirinya jadi kandidat kuat sebagai juru taktik utama ketimbang Raul yang mentok tukangi Castilla. Ada pun kedatangannya ke Santiago Bernabeu tak terelakkan lagi, reaksi berantai pun bisa terjadi.

Laporan Corriere dello Sport, misalnya memaparkan jika sebagai gantinya Zidane justru bakal singgah ke Juventus setelah rezim gagal Andrea Pirlo. Latar belakangnya cukup sederhana.

Si Nyonya Tua kini begitu terpuruk usai gagal perpanjang torehan Scudetto untuk kali ke-10 efek terenggut oleh Inter Milan. Hadirnya pelatih berkepala plontos itu pun diharapkan bisa membantu karier Cristiano Ronaldo. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.