Dark/Light Mode

Vito Dan Chico Bakal Berebut Tiket Final Di Spain Masters 2021

Sabtu, 22 Mei 2021 07:23 WIB
Pemain tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito. (Foto: Istimewa)
Pemain tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dua tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito dan Chico Aura Dwi Wardoyo, memastikan diri maju ke semifinal turnamen bulutangkis Spain Masters 2021.

Shesar yang karib disapa Vito mengemas kemenangan di babak perempatfinal yang digelar di Palacio de Deportes Carolina Marín, Kota Huelva, Jumat (21/5).

Sama seperti Chico, Vito yang diprediksi mendapat perlawanan alot dari wakil Malaysia, Cheam June Wei, akhirnya menang mudah 21-9, 21-10.

Baca juga : Kementan Sosialisasi Persiapan Manajemen Perubahan 2021

"Alhamdulillah hari ini saya bisa menyelesaikan pertandingan dengan baik. Saya mendapat keuntungan karena lawan kakinya sakit," kata Vito, Jumat (21/5).

Vito menambahkan strategi main tadi untuk membuat dia lari lebih banyak karena kelemahannya terlihat jelas. Dia tidak mau lari.

Di babak semifinal, Vito akan ditantang teman satu pelatnas plus teman satu kamar di asrama, Chico Aura Dwi Wardoyo.

Baca juga : Halo Bale! Tetap Di Spurs Atau Balik Ke Madrid?

"Saya mungkin punya keuntungan karena hari ini bisa menyimpan tenaga lebih banyak tapi Chico sedang on fire. Besok saya harus lebih waspada dengan permainannya," ujar Vito.

Sementara itu, Chico yang melaju tiket ke semifinal usai menjungkalkan unggulan keenam, Ygor Coelho dari Brazil dengan skor 21-17, 21-7 mengaku sudah siap hadapi seniornya itu.

"Saya mau fight saja lawan Mas Vito. Saya siap untuk pertandingan besok," ucap Chico. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.