Dark/Light Mode

Pacman Vs Errol Spence Digelar 21 Agustus

Minggu, 23 Mei 2021 07:24 WIB
Pacman dan Errol Spence. (Foto : Istimewa)
Pacman dan Errol Spence. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Petinju legendaris Filipina Manny Pacquiao alias Pacman mengaku akan kembali naik ring pada 21 Agustus 2021. Ia akan bertanding di kelas berat welter WBC dan IBF melawan juara bertahan Errol Spence Jr di Las Vegas, Amerika Serikat.

Petinju berusia 42 tahun itu akan bertanding untuk pertama kalinya sejak dia mengalahkan Keith Thurman, Juli 2019, untuk merebut gelar tinju dunia kelas welter WBA.

Baca juga : Lonjakan Kasus Corona, Malaysia Open Ditunda

Gelarnya itu kemudian dicopot pada 29 Januari 2021 karena dia dinyatakan tidak aktif. Pacman yang juga senator ini mengungkapkan rencananya itu dalam unggahan di Twitter yang menampilkan poster laga itu dengan tulisan, “Pacquiao vs Spence, 21 Agustus 2021, Las Vegas, Nevada”.

Pacquiao merupakan satu-satunya juara dunia delapan divisi dalam sejarah tinju. Ia memiliki rekor 62-7-2 (39 KO). Adapun Errol Spence Jr, merupakan salah satu petinju terbaik yang dimiliki Amerika.

Baca juga : Jalan Layang Bandara Ahmad Yani Semarang Ditargetkan Tuntas Agustus

Petinju berusia 32 tahun itu terus menang sejak mengalahkan Kell Brook pada 2017, dengan mengalahkan Lamont Peterson, Carlos Ocampo, Mikey Garcia, Shawn Porter dan Danny Garcia. Pada Oktober 2020, Spence Jr sudah menyatakan hasrat- nya untuk melawan Pacquiai.

“Dia adalah legenda hidup, dan saya tidak pernah melawan seseorang sekaliber itu. Dia besar dan bukan hanya bintang tinju, dia adalah ikon, mega-bintang,” kata dia.

Baca juga : Pac Man Vs Errol Digelar Juli 2021

“Pacquiao telah berkecimpung dalam olahraga ini selama 20 tahun, dia adalah ikon bahkan di luar olahraga. Semua orang tahu siapa Manny Pacquiao. Itu akan menjadi pertarungan yang hebat bagiku,” ujar Errol Spence Jr yang memiliki rekor sempurna di tinju dunia, yakni 27-0 (21 KO). [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.