Dark/Light Mode

Indonesia 2-3 Afghanistan, Egy MV Jadi Sorotan

Rabu, 26 Mei 2021 06:50 WIB
Egy Maulana Vikri. (Foto : PSSI)
Egy Maulana Vikri. (Foto : PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Aksi Egy Maulana Vikri jadi sorotan pada laga uji coba lawan Afghanistan. Meski kalah pada partai uji coba di Iranian Club Stadium, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Selasa (25/5) namun Egy yang sempat dibangkucadangkan langsung menjebol gawang lawan.

Timnas Indonesia kalah tipis 2-3 lawan Afghanistan. Bahkan Garuda jeblok di babak pettama lantaran ketinggalan tiga gol pada menit ke-6, ke-43, dan ke-49.

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, pada babak kedua merombak posisi. Arsitek asal Korea Selatan itu mengganti enam pemainnya sekaligus saat turun minum.

Baca juga : Indonesia Vs Afghanistan, Garuda Godok Taktik

Egy Maulana Vikri yang baru masuk menempati posisi Braif Fatari langsung menunjukkan kelasnya sebagai pemain Eropa. Dia  berhasil memperkecil kedudukan pada menit ke-64 memanfaatkan umpan Kushedya Yudo mengubah skor menjadi 1-3.

"Mantap Egy, didikan Eropa emang gak mengecewan," tulis akun @Biysecret1 dilaman twitternya. "Tuh liat, pemain Eropa terbukti lebih berkualitas meski dibangku cadangan," timpal akun@ibnu-tree.

Egy memang hampir tiga musim di klub asal Polandia, Lechia Gdanks. Dia baru datang dan bergabung sepekan sebelum laga uji coba digelar.

Baca juga : Indonesia Bisa Jadi Kekuatan Baru Dorong Kemerdekaan Palestina

Eggy juga kembali berperan dalam terciptanya gol kedua. Kali ini melalui aksi Adam Alis setelah menerima umpan tendangan bebas dari Egy Maulana Vikri.

Pelatih kepala tim nasional Indonesia Shin Tae-yong sebelumnya mengatakan  dua laga uji coba skuad Garuda nanti adalah untuk mengukur sejauh mana kekuatan dan organisasi timnya.

 “Jadi selama ini memang kita belum fokus untuk latihan yang banyak, lebih fokus ke organisasi permainan tim, secara keseluruhan kekurangannya hanya disitu. Tujuan untuk pertandingan juga sebenarnya untuk melihat dan menguji sejauh mana organisasi permainan tim ini seperti apa,” ungkap Shin usai latihan. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.