Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Indonesia 1-3 Oman, Garuda Belum Bisa Terbang

Minggu, 30 Mei 2021 06:00 WIB
Timnas Indonesia saat latihan. (Foto : PSSI)
Timnas Indonesia saat latihan. (Foto : PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim nasional Indonesia masih belum bisa unjuk gigi pada laga uji coba. Untuk kali kedua Egy Maulana Vikri dkk keok usai  kalah dari Timnas Oman dalam pertandingan uji coba yang berlangsung di Stadion The Seven's, Dubai, Uni Emirat Arab, Sabtu (29/5) malam.

Pasukan Shin Tae yong belum bisa mengepakkan sayapnya tak berkutik lawan Oman dengan skor 1-3. Satu-satunya gol Timnas Indonesia lahir dari Evan Dimas yang mencetak gol pada menit ke 51 menyamakan kedudukan usai kebobolan lebih dulu lewat Muhsen Saleh Al Ghassani.

Baca juga : Sony Indonesia Resmi Luncurkan Lensa Ringkas

Shin Tae-yong kembali melakukan pergantian pemain, Evan Dimas diganti Witan Sulaiman, Firza Andika masuk menggantikan Asnawi Mangkualam, dan Braif Fatari masuk menggantikan Kushedya Yudo.

Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Oman setelah Khaled Al Hajri dua kali membobol gawang Indonesia.

Baca juga : Indonesia Vs Oman, Garuda Seimbangkan Bertahan Dan Menyerang

Laga uji coba melawan Oman merupakan persiapan terakhir Indonesia. Laga ini didaftarkan sebagai laga FIFA A Match. Dengan status pertandingan menjadi FIFA A Match tentu hasilnya akan ada poin dari FIFA.

Indonesia akan bertemu Thailand pada 3 Juni 2021, Vietnam (7/6) dan Uni Emirat Arab (11/6) pada laga yang digelar di Dubai, Uni Emirat Arab. Sebelumnya, Tim Merah-Putih juga telah menjajal kemampuan Afghanistan lewat laga uji coba pada 25 Mei lalu dan Timnas Indonesia kalah 2-3. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.