Dark/Light Mode

Indonesia Vs Oman, Garuda Seimbangkan Bertahan Dan Menyerang

Jumat, 28 Mei 2021 13:13 WIB
Para pemain timnas Indonesia saat latihan. (Foto : Istimewa)
Para pemain timnas Indonesia saat latihan. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Indonesia kembali menggelar uji coba pada Sabtu (29/5) malam. Lawanya adalah Timnas Oman. Pelatih Shin Tae-yong akan menguji coba taktik bertahan pada saat sama bisa menyerang. 

Uji coba merupakan yang terakhir buat anak asuh Shin Tae-yong jelang terjun dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 mulai 3 Juni 2021. Tentu, ada banyak yang harus dibenahi oleh Shin dalam skuat Indonesia, terlebih usai kalah 2-3 dari Afghanistan.

Berita Terkait : Ekonomi Diproyeksi Membaik, BSI Genjot Kinerja

Shin menekankan para pemain Indonesia harus lebih kompak dalam melakukan transisi bertahan ke menyerang, begitu pula sebaliknya. Untuk materi latihan yang diberikan, tentang bagaimana kami harus lebih kompak lagi dalam bertahan dan menyerang.

"Terutama pada penekanan di teknik cara bertahan yang baik serta efektif juga simpel. Lalu ada passing  juga tadi kami perkuat, set piece defence dan offence, kemudian terakhir adalah shootout,” ungkap Shin Tae-yong dalam laman resmi PSSI.

Berita Terkait : Jelang Lawan Oman, Skuad Garuda Terus Perbaiki Kesalahan

Shin Tae-yong berharap para pemain Indonesia benar-benar memahami apa yang diterapkannya dalam latihan kali ini. Sebab, menurut Shin penerapan materi latihan itu merupakan buah dari evaluasinya pascakekalahan dari Afghanistan.

“Karena itu semua merupakan sebagian dari kekurangan yang ingin kami perbaiki. Saya ingin pemain Indonesia fokus konsentrasi penuh, supaya bisa lebih baik di pertandingan berikutnya. Dan semangat juga harus dipertahankan,” tutup Shin. [IPL]