Dark/Light Mode

Lawan Spence, Jangan Anggap Receh Pacman Ya!

Minggu, 30 Mei 2021 11:00 WIB
Manny Pacquiao. (Foto : Istimewa)
Manny Pacquiao. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Petinju legendaris Filipina Manny Pacquiao bakal jadi bahan perbincangan cukup lama. Pasalnya, Pacman, julukan Manny Pacquiao akan menunjukkan aksinya lagi, setelah vakum dari ring tinju selama kurang lebih dua tahun.

Terakhir kali Pacman berlaga pada Juli 2019 dengan mengalahkan Keith Thurman. Pada kesempatan kali ini, dia ingin membuktikan masih memiliki kemampuan bertarung. Tak main- main, petinju yang kini menjadi Senator itu memilih lawan tangguh untuk duel yang akan datang.

Usai dikaitkan dengan beberapa nama, Pacman menunjuk Errol Spence Jr sebagai lawan tandingnya. Errol Spence Jr akan menjadi ujian berat bagi seorang Pacman yang kariernya sudah mendekati ujung.

Baca juga : LEVI’S 501 Rayakan Setengah Abad Jeans Biru

Bagaimana tidak? The Truth merupakan salah satu petinju yang belum terkalahkan di kelas welter sejauh ini. Menjalani debut profesional pada tahun 2012, Errol Spence Jr selalu menang dalam 27 laga yang dilakoninya.

Kiprah Errol Spence Jr kian menyeramkan, mengingat dia menyandang dua sabuk juara di kelas welter, IBF dan WBC. Pertarungan antara Pacman dan Errol Spence Jr turut mengundang perhatian dari Regis Prograis. Mantan juara tinju itu berharap semua pihak tidak menganggap remeh Pacman dalam duel kali ini.

Meski usianya sudah mencapai 42 tahun, dia dinilai masih sebagai salah satu petinju yang berbahaya. Sementara, Regis Prograis menyadari Errol Spence Jr kemungkinan bisa menjadi lawan terakhir Pacman. “Namun saya belajar untuk tidak pernah meremehkan legenda seperti Pacman,” imbuhnya.

Baca juga : Mantul! Laporan Keuangan BI Raih WTP Lagi Dari BPK

Petinju kelas welter ringan itu salut dengan keberanian Pacman memilih lawan yang sulit. Karena hal tersebut, Pacman akan mencatatkan namanya dalam sejarah tinju dunia setelah laga itu. Orang-orang akan membicarakan namanya untuk waktu yang cukup lama setidaknya hingga 300 tahun ke depan.

“Orang-orang akan berbicara tentang nama Pacman dalam sejarah tinju untuk 300 tahun ke depan,” ucap Prograis.

Untuk duel tersebut, Prograis memilih bersikap realistis dengan menjadikan Errol Spence Jr sebagai jagoannya. “Errol Spence Jr seharusnya bisa menang tapi dia akan melawan Pacman,” kata Prograis. Duel antara Pacman dan Errol Spence Jr dijadwalkan akan berlangsung 21 Agustus mendatang. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.