Dark/Light Mode

Kapolri Serahkan Izin Kompetisi Liga 1 Dan Liga 2 Ke Menpora

Senin, 31 Mei 2021 19:00 WIB
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo (kanan) seusai menyerahkan izin Liga 1 dan 2 Menpora Zainudin Amali (kemeja putih) di Mabes Polri, Senin (31/5). (Foto: PSSI)
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo (kanan) seusai menyerahkan izin Liga 1 dan 2 Menpora Zainudin Amali (kemeja putih) di Mabes Polri, Senin (31/5). (Foto: PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menyerahkan izin keramaian kompetisi Liga 1 dan Liga 2 Indonesia musim 2021-2022 kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali di Mabes Polri, Jakarta, Senin (31/5).

Kapolri mengatakan pihaknya memberikan izin keramaian dengan catatan kegiatan tersebut harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

"Dari hasil diskusi kami memutuskan memberikan izin keramaian dengan catatan tetap melaksanakan protokol kesehatan secara ketat," ujar Listyo Sigit.

Baca juga : Sukses Piala Menpora, Kunci Terbitnya Izin Kompetisi Liga 1 Dan Liga 2

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan bersyukur dan berterima kasih kepada Menpora dan Kalpori yang sudah membantu serta memberikan izin kompetisi Liga 1 dan Liga 2 musim 2021-2022.

“Alhamdulillah, terima kasih kepada bapak Presiden Joko Widodo (Jokowi), Menpora Zainudin Amali dan Kapolri Listyo Sigit Prabowo. PSSI siap  menggelar kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021-2022 dengan protokol kesehatan yang baik,” ujar Iriawan.

Iriawan mengarakan pada fase awal kompetisi musim ini diputuskan untuk digelar tanpa penonton. Namun, nantinya status ini akan ditinjau ulang berdasarkan update perkembangan Covid-19 di seluruh Indonesia.

Baca juga : Menperin Blusukan Ke IKM Kosmetik Dan Produk Spa Di Bali

“Kami juga putuskan untuk kompetisi Liga 1 2021-2022 terpusat di Pulau Jawa dengan sistem bubble karena masih pademi Covid-19. PSSI berharap kompetisi nantinya berjalan lancar dan semua pihak dapat menerapkan protokol kesehatan dengan ketat,” tambah Iriawan.

Sementara itu, Menpora Zainudin Amali mengatakan kehadirannya ke Mabes Polri untuk menerima surat rekomendasi izin keramaian kompetisi.

"Kedatangan saya ke Mabes Polri dalam rangka meneruskan permohonan izin kompetisi Liga 1 dan 2 untuk musim 2021-2022. Sebelum pengajuan permohonan izin ke Mabes Polri kami mengadakan rakor yang dihadiri PSSI, PT LIB, Kemenkes, Satgas Covid-19, dan BNPB," ujar Zainudin Amali.

Baca juga : Menpora Jamin Izin Kompetisi Segera Terbit

Ia menambahkan pihaknya sudah mendengarkan pemaparan dari PSSI dan pengelola PT LIB tentang pelaksanaan kegiatan yang akan berlangsung tahun 2021-2022. Direncanakan dimulai pada 10 Juli 2021 berakhir Maret 2022. Hal lain yang kami minta penerapan prokes.

Seperti diketahui, kompetisi Liga 1 dan 2 musim 2021-2022 dipastikan tetap memakai sistem promosi dan degradasi.  Keputusan ini usai rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI pada Selasa (25/5). [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.