Dark/Light Mode

Raffi Ahmad Dan Menpora Diskusi Soal Kompetisi Liga 3

Jumat, 28 Mei 2021 06:01 WIB
Raffi Ahmad dan Menpora Zainudin Amali. (Foto : Kemenpora)
Raffi Ahmad dan Menpora Zainudin Amali. (Foto : Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Selebriti Raffi Ahmad yang juga pemilik RANS Cilegon FC menemui Menpora Amali, di Kemenpora, Senayan, Kamis (27/5) sore. Keduanya didiskusi soal kemajuan sepakbola Indonesia, teemasuk soal bergulirnya liga 2 dan liga 3.

Kepada Amali, Raffi menegaskan komitmennya  RANS Entertainment tidak sekedar mengejar hiburan, tetapi ada keseriusan untuk menjadi bagian masyarakat dalam memajukan persepakbolaan nasional.

Baca juga : Menpora Pede Izin Kompetisi Liga 1 Bakal Terbit

"Mohon doa restu kepada semua, RANS Cilegon FC siap ikut Liga 2," ucap suami Nagita Slavina "Saya bukan canda-canda, saya serius ikut memajukan sepakbola, ada sport dan entertainment yang dapat seiring dimajukan. Sport akan melahirkan atlet-atlet hebat, dari entertainment akan ada hiburan yang dapat dinikmati," tutur artis yang sudah tidak asing lagi hampir diseluruh layar televisi itu.

Menpora sangat menyambut baik. Apalagi dalam diskusi banyak ide-ide mengembangkan Liga 3 sebagai akomodasi terhadap terbatasnya slot di Liga 1 dan 2.

Baca juga : Sukses Piala Menpora Bakal Jadi Modal Terbit Izin Kompetisi Liga 1

Dalam kesempatan ini Menpora menegaskan keyakinannya bahwa izin bergulirnya Liga 1 dan 2 dalam waktu dekat akan keuar. Ini semua menjadi sebuah bukti dan semangat bersama bahwa sepakbola yang digemari 70 persen masyarakat Indonesia akan bangkit dan menggeliat.

"Soal izin, komitmen Polri sudah jelas, semua persyaratan sudah siap, saya meyakini Polri segera mengeluarkan itu, tinggal menunggu waktu saja, karena saat ini Pak Kapolri dan Asop masih berada di Papua," tegasnya.

Baca juga : Sukses Di Piala Menpora, Ezra Walian Siap Beraksi Di Liga 1

Tentang Liga 3 yang didiskusikan, menjadi hal yang menarik karena seiring dengan Sosialisasi Inpres No 3 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional yang akan segera roadshow pekan depan.

"Raffi sudah terjun di sepakbola tentu kawan-kawan para artis akan ikut dan para pengusaha bisa mengembangkan industri sepakbola. Ini akan kita dorong melalui sosialisasi Inpres No 3 Tahun 2019 yang akan segera dimulai di Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Yogyakarta," ucapnya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.