Dark/Light Mode

Soal Format Liga 1, Pelatih Persib Tunggu Surat Resmi PSSI

Selasa, 1 Juni 2021 16:50 WIB
Pelatih Persib Robert Alberts. (Foto: Antara)
Pelatih Persib Robert Alberts. (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pada kongres tahunan PSSI yang digelar di Jakarta, Sabtu (29/5) lalu, format kompetisi 2021/2022 ikut dipaparkan. PSSI akan melangsungkan Liga 1 dengan format kompetisi penuh.

Hanya saja sistem home-away akan berubah menjadi series dipusatkan di Pulau Jawa. Rencananya akan ada enam series, berlangsung di kota-kota wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat, berlanjut ke series Jawa Tengah, hingga series Jawa Timur.

Seuruh pertandingan dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19. Kick-off pun akan mulai dilakukan 10 Juli yang semula dijadwalkan 3 Juli.

Berita Terkait : Sambut Liga 1, Maung Bandung Genjot Fisik Pemain

Pelatih Persib Robert Alberts belum mau menanggapi lebih soal hasil dari kongres tersebut. Ia akan memberikan tanggapannya saat mendapatkan surat resmi kepada klub.

“Saya belum bisa kasih komentar karena sejauh ini belum ada pernyataan atau pun surat resmi yang kami terima, sehingga kemungkinan ke depan masih bisa berubah,” kata Robert, Selasa (1/6).

Sementara itu full back kiri Persib, Zalnando siap mengikuti gelaran kompetisi dengan format apapun yang diputuskan federasi dan operator. Baginya sebagai pemain profesional, kompetisi harus berjalan di tengah pandemi Covid-19 apapun format dan sistemnya.

Berita Terkait : Liga 1, Persib Tunggu Surat Resmi PSSI

“Kalau masalah format kan mengikuti situasi sekarang, kan sekarang musim belum terjadi seperti ini jadi hal wajar kalau formatnya diganti selagi masih sesuai regulasi,” kata pemain yang mengenakan nomor punggung 27 ini.

Zalnando lebih memilih fokus kepada persiapan tim sendiri. Ia berharap saat kompetisi mulai nanti Persib bisa siap seperti tahun sebelumnya di liga 2020 dimana Maung Bandung mampu menyapu bersih tiga laga awal dengan kemenangan.

“Main tanggal 10 ya kita mungkin fokus di persiapan saja. Masalah itu mau tanggal 10 atau tanggal berapa yang penting kita persiapan dan ready dulu, tanggal berapapun kita siap,” ujarnya. [WUR]