Dark/Light Mode

Soal Pensiun, Rossi : Tunggu Empat Seri Lagi...

Jumat, 28 Mei 2021 06:23 WIB
Valentino Rossi. (Foto : Istimewa)
Valentino Rossi. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tak kunjung naik podium, juara dunia sembilan kali Valentino Rossi akhirnya bicara soal pensiun. The Doctor segera memutuskan masa depan kariernya di MotoGP usai empat balapan ke depan.

Rossi yang kini berada dalam tim satelit Petronas Yamaha SRT sudah 22 tahun di MotoGP. Namun dua musim belakangan, Rossi jeblok tak kunjung naik podium. Hasil seri empat seri ke depan di tiga negara yakni Italia, Spanyol dan Belanda akan jadi pertimbangan Rossi untuk pensiun.

Baca juga : Awal Pekan, Rupiah Dibuka Menguat Tipis

"Sekarang adalah periode penting di kejuaraan karena ada empat balapan dalam lima pekan dan juga seperti yang Anda bilang, di trek penting seperti Mugello, Barcelona, dan Assen, dan setelah itu jeda satu bulan," kata Rossi di sesi jumpa pers jelang Grand Prix Italia pada Kamis seperti dilansir laman resmi MotoGP.

Namun sebelum pensiun, Rossi akan diskusi dengan tim dan Petronas Yamaha.  "Saya akan membuat keputusan, tetapi juga itu bukan hanya keputusan saya tetapi saya juga harus bicara dengan tim Petronas dan juga Yamaha untuk memahami apa rencana mereka untuk tahun depan," ujar Rossi.

Baca juga : Dolar Lesu, Rupiah Joss Lagi

"Tentunya untuk sekarang empat balapan ini akan sangat penting untuk mencoba mendapatkan hasil yang baik," pungkasnya.

Tiba di Mugello, Rossi berharap menunjukkan progres yang ia dapati di tes Jerez. Apalagi The Doctor punya sejumlah kenangan manis di Mugello dan catatan mengesankan termasuk tujuh kemenangan secara beruntun pada 2002-2008 dan 11 podium di kelas MotoGP. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.