Dark/Light Mode

Thailand Vs Indonesia, Jaga Mental

Rabu, 2 Juni 2021 13:01 WIB
Para pemain Indonesia saat latihan. (Foto : PSSI)
Para pemain Indonesia saat latihan. (Foto : PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim nasional Indonesia terus mempersiapkan diri untuk menyambut tiga laga kualifikasi Piala Dunia 2022. Terdekat skuad Garuda akan melawan Thailand pada Kamis (3/6/2021) di Stadion Al Marktoum, Dubai, Uni Emirat Arab, pukul 20.45 waktu setempat.

Menilik calon lawan, Thailand, pelatih asal Korea Selatan Shin Tae yong melihat sosok pelatihnya, Akira Nishino. “Pelatih tersebut, saat Piala Dunia 2018 memegang timnas Jepang, sampai masuk 16 besar, dia memang pelatih baik dan sangat berpengalaman,” sebutnya.

Baca juga : Belanda Vs Skotlandia, Asah Kekuatan

Shin Tae-yong juga pernah mengalahkan Akira Nishino 3-0 di level klub kala Seongnam Ilhwa melawan Gamba Osaka di Liga Champions Asia tahun 2010.

 “Waktu itu sudah berlalu lama, 10 tahun yang lalu, itu juga antar klub, saat ini antar negara kami berdua bertemu lagi, harus lebih fokus, kami akan berusaha semaksimal mungkin, agar mendapatkan kemenangan,” jelasnya.

Baca juga : Bank DKI Raih Indonesia Sharia Finance Awards 2021

Terakhir, dia mengutarakan, mengenai mental pemain, usai hasil dari dua laga uji coba dan Indonesia hanya menang sekali atas Thailand dalam satu dekade terakhir dan caranya untuk membangkitkan mental pemain.

“Pastinya akan mempengaruhi ke mental pemain, tapi saya sudah mengganti generasinya menjadi baru. Anak-anak saat ini masih muda, kalau mereka bertahan satu atau dua tahun di timnas, pasti akan terbentuk mental yang lebih baik lagi. Kedepannya pasti tidak akan gampang kalah, dan pastinya akan berakhir dengan kemenangan,” harap pelatih asal Korea Selatan itu. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.