Dark/Light Mode

Tyson Vs Wilder Jilid Tiga Digelar 24 Juli

Senin, 24 Mei 2021 11:16 WIB
Duel Tyson Fury dan Deontay Wilder jilid kedua. (Foto : Istimewa)
Duel Tyson Fury dan Deontay Wilder jilid kedua. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Petinju asal Inggris, Tyson Fury, akhirnya memberi kepastian soal pertarungan selanjutnya. Juara kelas berat WBC itu akan mempertahankan gelarnya dalam pertarungan ketiga melawan Deontay Wilder pada 24 Juli di Las Vegas.

Duel ketiga itu terpaksa dilakukan karena menjadi putusan hakim arbitrase. Fury tadinya akan menghadapi Anthony Joshua, petinju Inggris lainnya, dalam unifikasi gelar.

Baca juga : Pacman Vs Errol Spence Digelar 21 Agustus

Tyson Fury menyampaikan kabar soal pertarungannya dengan Wilder, asal Amerika, dengan nada jengkel. “Orang ini tak kapok dengan hukuman,” kata Fury. “Dia bodoh. Dia benar-benar gila. Ia pengisap hukuman,” tambahnya.

Sebelumnya, Fury dan Wilder sudah bertemu dua kali. Pada 1 Desember 2018, keduanya bermain imbang. Pada duel ulangan 22 Februari 2020, Fury menang TKO di ronde ketujuh sekaligus berhasil merebut gelar juara WBC dari Wilder.

Baca juga : Pac Man Vs Errol Digelar Juli 2021

Duel ketiga antara keduanya masuk dalam kontrak pertarungan kedua. Namun, duel itu gagal terlaksana karena pandemi Covid-19. Kubu Fury menganggap kondisi itu membuat kontrak mereka batal demi hukum, karena itu mereka melakukan negosiasi unifikasi gelar melawan Joshua.

Namun, Deontay Wilder tak terima dan menempuh jalur hukum. Pekan ini, hakim arbitrase memenangkannya dan menyatakan duel ketiga itu harus digelar sebelum September. Fury mengakui kontrak pertarungan ketiga sudah disepakati. Ia siap membuat lawannya kian menderita.

Baca juga : Kemenkes: Vaksinasi Covid-19 Tahap Ketiga Batal Digelar April

“Haruskah kita melakukannya dan menyingkirkannya dari kesengsaraannya dan dengan serius menghancurkannya sampai berkeping-keping?” kata dia. [BRT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.